China Kasih Vaksin Corona Gratis untuk Myanmar

- 12 Januari 2021, 20:11 WIB
Ilustrasi vaksin Corona.
Ilustrasi vaksin Corona. /AFP/

PRFMNEWS - China akan memberi Myanmar sejumlah vaksin virus corona secara gratis. Hal ini diumumkan Menteri Luar Negeri China Wang Yi saat hari terakhir kunjungan di Myanmar, Selasa 12 Januari 2021.

Menurut Kementerian Luar Negeri China, bahan baku maupun vaksin virus corona siap pakai akan disediakan sesuai dengan kebutuhan Myanmar guna menangani pandemi.

"China akan terus menyediakan bahan anti epidemi sesuai dengan kebutuhan Myanmar. Kami akan memberikan sejumlah vaksin virus corona secara gratis dan akan melanjutkan diskusi tentang kerja sama vaksin," kata keterangan resmi Kementerian Luar Negeri China seperti dilansir ANTARA.

Baca Juga: Kena Modus Uang Kembalian, Penjaga Warung Nasi Liwet jadi Korban Pencurian

Baca Juga: Sensasi Panen Tomat di Mbah Garut, Lahan Terbuka Seluas 4 Hektare Milik Pemkot Bandung

Baca Juga: Bahan Baku Vaksin Corona Tiba di Indonesia, Total 15 Juta Dosis

Kementerian Luar Negeri China juga menyatakan bahwa, ketika Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu dengan panglima tertinggi militer Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing, terdapat meminta dukungan militer untuk Koridor Ekonomi China - Myanmar.

Koridor tersebut merupakan jaringan proyek transportasi dan infrastruktur yang melintasi daerah di mana faksi etnis minoritas saling berperang dengan pasukan pemerintah.

Baca Juga: Lima Nama Calon Kapolri Beredar, Listyo Sigit Diyakini Calon Terkuat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x