Pernah Berjuang Hidup di Jalanan, Ternyata Sule Lakukan Hal Ini Demi Menambah Pundi-pundi Rupiah

- 5 Desember 2021, 19:56 WIB
Sule ceritakan perjuangan hidupnya dimulai dari jalanan untuk menambah pundi-pundi rupiah
Sule ceritakan perjuangan hidupnya dimulai dari jalanan untuk menambah pundi-pundi rupiah /YouTube MAIA ALELDUL TV

PRFMNEWS - Terlahir dari keluarga yang sederhana, membuat Entis Sutisna alias Sule harus berjuang sendiri sejak kecil demi mengumpulkan uang jajan.

Bahkan, Sule pernah berjuang hidup di jalanan saat remaja demi menambah pundi-pundi rupiah akibat keterbatasan uang saku yang diberikan sang ayah kala itu.

Berbekal darah seni dan kepercayaan diri dalam dirinya, saat itu Sule memilih menjadi seorang pengamen jalanan ditemani oleh temannya bernama Unang asal Garut.

Hal itu Sule ungkap dalam video percakapan dirinya dengan Maia Estianty di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, yang diunggah pada 14 November 2021.

Baca Juga: 8 Orang Korban Terjebak Erupsi Gunung Semeru Sudah Ditemukan, Tim SAR: Identitas Belum diketahui

Sule mengaku, profesi mengamen di jalanan itu dilakukan, lantaran dirinya sempat merasa tidak betah berada di rumah.

Sang ayah yang menerapkan gaya mendidik tegas, membuat Sule kerap kabur dari rumah dan memilih mencari kegiatan lain hingga turun ke jalan sebagai pengamen.

"Dari kecil abah (ayah) keras, jadi melakukan kesalahan tuh kalau nggak mau ngaji dikejar, dicepret, disiksa. Dari situ jadi sering kabur ke rumah nenek, enggak betah di rumah, akhirnya di jalan. Mau ngamen atau apapun waktu itu," ucap Sule.

Sule harus menempuh perjuangan hidupnya itu karena sejak kecil ia sudah dididik untuk mandiri dan bekerja keras oleh orang tuanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x