Usaha Saipul Jamil Lepas dari Stigma Predator Seksual: Saya Tidak Termasuk dalam Kategori Tersebut

- 24 Oktober 2021, 20:52 WIB
 Saipul Jamil.
Saipul Jamil. /Instagram.com/@saipul_jamil_fc

PRFMNEWS - Saipul Jamil terbebas dari masa hukuman penjara sejak 2 September 2021 lalu. Namun, Saipul Jamil mengaku masih ada saja sejumlah pihak yang menghina dirinya dengan sebutan pedofil hingga predator seksual terhadap anak.

Saipul Jamil terus berusaha lepas dari stigma pedofil dan predator seksual tersebut. Ia tak mau lagi tinggal diam. Sebab menurutnya, kata-kata tersebut tidak berkaitan dengan kasusnya beberapa tahun lalu sesuai dengan keputusan Pengadilan Negeri dan Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Saipul Jamil menerangkan hal tersebut dalam unggahan di akun Instagram @saipuljamilreal pada 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Para Atlet Bulu Tangkis Andalan Indonesia Mundur dari French Open 2021, Apa Kabar Rangking BWF?

"Saya tidak termasuk dalam kategori tersebut," kata Saipul Jamil dalam unggahan Instagram berisi foto Surat Klarifikasi dan Pernyataan Sikap.

Ke depan, Saipul Jamil tidak mau mentoleransi jika ada pihak yang menyematkan sebutan-sebutan tersebut kepadanya.

"Kepada saudara yang sering menyerang saya dengan kata dan cara yang tidak pantas seperti glorifikasi, pedofil, predator seksual terhadap anak, untuk sama-sama menghormati dan menghargai Putusan Pengadilan dan Hak Asasi Saya. Hal-hal tersebut mengarah kepada penghinaan dan pencemaran nama baik saya," ujar pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul itu.

Namun, jika masih ada pihak yang memanggilnya dengan sebutan serupa, maka Saipul Jamil tak segan membawa masalah itu ke jalur hukum.

"Saya tidak akan mentolerir. Bersama kuasa hukum, kami tidak segan memberikan sanksi serta tindakan tegas kepada oknum yang melakukan penyimpangan atau pelanggaran hukum dengan materil tersebut, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tutur pria mantan juri D’ Academy Indosiar tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x