Jual Mobil via Internet, Warga Bandung Ini Jadi Korban Penipuan

- 9 September 2020, 16:22 WIB
Ilustrasi penipuan via internet atau media sosial.
Ilustrasi penipuan via internet atau media sosial. /Dok PRFM.



PRFMNEWS
- Satu unit mobil Honda Freed dengan Nopol D 1370 VCG dilaporkan hilang pada Selasa, 8 September 2020.

Warga Bandung bernama Randi melaporkan bahwa dirinya menjadi korban penipuan saat akan menjual mobil.

Randi yang memasarkan mobilnya di laman internet, diajak bertemu oleh pelaku berinisial G untuk melakukan pengecekan kondisi barang.

Baca Juga: Angka Pelanggaran Prototokol Kesehatan di Kabupaten Bandung Tinggi, Sekda: Kita Tegur Secara Humanis

Pelaku kemudian mengajak korban bertemu di perumahan Bumi Asri, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung sekira pukul 15.00 WIB.

“Pelaku menawar kendaraan saya lalu mengajak ketemu di perumahan Bumi Asri, Margaasih,” tuturnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 9 September 2020.

Saat bertemu dengan korban, pelaku kemudian meminta untuk melakukan tes kondisi mesin dengan cara mengendarai mobil yang ditawarkan. Mendadak, pelaku membawa kabur mobil dan tidak bisa terkejar oleh korban.

“Dokumen kendaraan seperti BPKB, STNK dan dompet saya berisi KTP dan SIM juga ada di sana (di dalam mobil),” kata Randi.

Baca Juga: Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSKIA Kota Bandung Terisi Penuh

Kabar kehilangan ini kemudian mendapat respons dari para pendengar Radio PRFM dan menyatakan bahwa mobil milik Randi tersebut nampak tengah berada di wilayah Garut. Atas laporan warga ini, Redaksi PRFM kemudian meneruskan informasi ini kepada Polres Garut untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Alhasil, pelaku berhasil dibekuk pada hari ini, Rabu 9 September 2020 sekira pukul 12.00 WIB saat hendak menjual mobil hasian curian tersebut.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x