Banyak Pemotor yang Kebut-kebutan Saat Sunmori, Warga Pangalengan: Pangalengan Lain Sirkuit Lur

- 8 Juni 2020, 07:10 WIB
Pemandangan dari bukit Cukul, Pangalengan saat pagi hari
Pemandangan dari bukit Cukul, Pangalengan saat pagi hari /dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung kini telah menjadi daerah tujuan wisata. Bagaimana tidak, Pangalengan memiliki pemandangan yang indah. Bahkan, di Pangalengan ada sebuah spot yang memiliki daya tarik tersendiri karena di sana kita bisa melihat secara jelas proses terbitnya matahari atau sunrise.

Sunrise Point Cukul adalah nama tempat tersebut. Untuk menuju sana, banyak warga dari kota Bandung, bahkan hingga luar kota Bandung melakukan perjalanan dengan konvoi baik menggunakan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga: Pamit ke ATM, Syifa Tak Kunjung Pulang Sejak Rabu 3 Juni 2020

Sayangnya, ada saja oknum wisatawan, khususnya pengendara roda dua yang memacu tunggangannya dengan kecepatan tinggi. Hal ini membuat warga sekitar menjadi risih.

Dalam instagram @infopangalengan, warga Pangalengan meminta pengendara roda dua untuk lebih bijak dalam berkendara. Warga meminta warga untuk menjadi pelopor keselamatan dengan tidak kebut-kebutan.

Baca Juga: Banyak Konser Musik Virtual di Tengah Pendemi, Budi Arab: Moodnya Beda

"Tolong, Punten pisan buat yang masuk wilayah Pangalengan menggunakan Kendaraan Roda Dua (R2) agar lebih bijak dalam berkendara, jadilah pelopor keselamatan berkendara, jangan kebut kebutan, kami Warga Masyarakat Pangalengan was-was melihat situasi jalan pasuliwer ngarebut cigah nu rusuh," tulis @InfoPangalengan.

Baca Juga: Pasar Antri Kembali Dibuka Mulai Hari ini, Ajay Ingatkan Protokol Kesehatan

Disebutkan Info Pangalengan, banyak komunitas motor yang melakukan sunday morning ride atau lebih dikenal dengan sunmori di kawasan Pangalengan. Sayangnya para pegendara motor tersebut melacu kendaraannya dengan cepat sehingga membuat warga merasa terganggu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x