Banyak Konser Musik Virtual di Tengah Pendemi, Budi Arab: Moodnya Beda

- 7 Juni 2020, 21:37 WIB
Mohammad Budi Irawan atau akrab disapa Budi Arab saat hadir di acara Jam Musik PRFM beberapa waktu lalu.**
Mohammad Budi Irawan atau akrab disapa Budi Arab saat hadir di acara Jam Musik PRFM beberapa waktu lalu.** /dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Dengan adanya pandemi covid-19, banyak acara yang melibatkan orang banyak terpaksan ditiadakan terlebih dahulu, salah satunya adalah acara konser musik. Salah seorang musisi asli Bandung, Mohammad Budi Irawan atau akrab disapa Budi Arab mengaku industri musik di kota Bandung mungkin bisa lagi berjalan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan berbagai protokol kesehatan.

Baca Juga: Meski Pandemi, Masih Ada Peluang Bisnis yang Bisa Dijalankan

Budi mengaku, beberapa waktu lalu sempat ada musisi yang melakukan pertunjukan di sebuah gedung dengan membatasi penonton hanya berjumlah 50 orang.

"Kalau 50 orang tempatnya indor mungkin masih bisa. Tapi kalau buat konser-konser besar dengan social distancing dan segala macam itu ga bisa karena kan live music itu kan euforianya dengan teriak-teriaknya itu kan ga bisa dibatasi," kata Budi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (7/6/2020).

Baca Juga: Pasar Antri Kembali Dibuka Mulai Hari ini, Ajay Ingatkan Protokol Kesehatan

Puluhan tahun Budi berkecimpung di dunia musik. Diakuinya kehadiran penonton secara langsung memberikan spirit tersendiri bagi dirinya. Oleh karena itu, ketika kini mulai trending konser virtual, dia merasa kurang sreg karena tak ada riuh rendah penonton di depannya.

"Saya kalau lagi ngeband terus virtual ga ada teriakan penonton yang berinteraksi langsung dengan kita itu moodnya beda," ujarnya.

Dengan adanya banyak acara gelaran musik yang batal digelar sejak Maret hingga saat ini, Budi sebut, bukan hanya musisi yang tedampak. Orang-orang di balik panggung seperti kru pun terdampak.

Baca Juga: Presiden Ingatkan Masyarakat Agar Rutin Berolahraga untuk Tingkatkan Imunitas

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x