Ikuti Imbauan dari Pemkab Bandung, Pengusaha Rental Larang Pelajar Bermain PS di Tempatnya

- 18 Maret 2020, 13:53 WIB
Warga Kabupaten Bandung bermain game PS4 di tengah adanya pandemik virus corona (COVID-19), Rabu (18/3/2020).
Warga Kabupaten Bandung bermain game PS4 di tengah adanya pandemik virus corona (COVID-19), Rabu (18/3/2020). //BUDI SATRIA-PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Salah seorang pengusaha rental PS3 dan PS4, Angga mengaku telah mendapatkan imbauan dari Pemerintah Kabupaten Bandung untuk melarang pelajar bermain di tempatnya. Hal itu dilakukan agar penyebaran virus corona (COVID-19) dapat ditekan.

Ia mengaku menuruti imbauan tersebut. Sehingga dirinya menyiasati agar usahanya tetap berjalan adalah dengan menyewakan PS-nya untuk di bawa ke rumah pelanggan.

“Kalau di Soreang itu imbauan dari Satpol PP dan warnet itu buat dibatasi yang main khususnya buat pelajar. Agar tidak diizinkan main. Kalau bisa dilarang main. Kalau buat saya sendiri pengusaha di bawa ke rumah ps nya dirental-in aja,” jelasnya saat ditemui PRFM, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: Dewan Minta Pemerintah Buka Semua Balai di bawah Balitbangkes untuk Lakukan Uji Spesimen Pasien Covid-19

Menurut Angga, dalam sehari sebelum adanya isu corona ini pelajar bisa sampai 5 orang yang bermain di tempatnya. Namun, jika dibandingkan dengan orang dewasa, tempat rentalnya jauh lebih banyak dikunjungi oleh orang dewasa yang notabene pekerja.

“Hari-hari biasa banyak. Kalau pas pulang sekolah paling 4 orang atau 5 orang. Kebanyakan disini mah yang kerja karena banyak yang (kerja di-red) konveksi. Paling yang kerja 70 persen yang anak 30 persen,” ungkapnya.

Baca Juga: Sekda Minta Warga Tak Perlu Panic Buying Karena Stok Pangan di Jabar Masih Aman

Ia pun berharap agar pandemik corona ini cepat berakhir. Pasalnya, adanya isu ini membuat pengusaha di segala bidang merugi.

“Kalau saya sebagai pengusaha mudah mudahan cepat beres cepat selesai. Soalnya pengaruh buat segala bidang pengusaha dan lainnya. Pendapatan pasti menurun,” tutupnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah