Progres Pembangunan RSUD Soreang Hingga Maret Ini Capai 34%

- 11 Maret 2020, 13:40 WIB
Gedung RSUD Soreang yang pada Rabu (11/3/2020) telah mencapai 34%
Gedung RSUD Soreang yang pada Rabu (11/3/2020) telah mencapai 34% //BUDI SATRIA-PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan menyatakan hingga saat ini progres pembangunan RSUD Soreang, Kabupaten Bandung sudah mencapai 34%. Ia pun mengaku optimis jika pelayanan kesehatan di RSUD ini dapat dimulai pada bulan September 2020.

Dari segi teknis, ia pun menyebut ada hal yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bandung dalam merealisasikan target pembagunan ini. Mengingat, di bulan April sudah masuk dalam bulan Ramadhan.

“Ada peningkatan 12%, 24% dan sekarang 34%. Kenapa ini dipantau terus? Karena ini harus selesai di bulan September ini. Otomatis dewan juga harus konsen karena ini bukan asal-asalan. Kita ingin disini ada pelayanan dasar di rumah sakit ini yang representatif,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Hingga Februari 2020, 15 Orang di Jawa Barat Meninggal Akibat DBD

Selain itu, ia pun meminta dukungan dari dewan agar kebutuhan anggaran untuk RSUD Soreang ini dapat terjaga. Di samping itu, pelaksana proyek pun diminta untuk terus meningkatkan kinerjanya agar target pembangunan dapat tercapai tanpa adanya penurunan kualitas di rumah sakit tersebut.

“Kami sangat optimis kalau nanti di pertengahan ini digenjot lagi agar sesuai dengan target. Tinggal bagaimana supporting dari dewan untuk menjaga kebutuhan anggaran ini terjaga. Kemudian pada pelaksana bisa ada percepatan terjadi tanpa mengurangi kualitas dari rumah sakit,” jelas Gun Gun.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x