Muncul Modus Operandi Penukaran Plat Nomor, Hati-Hati Memarkirkan Kendaraan

- 15 Februari 2020, 11:56 WIB
Ilustrasi Jambret Motor
Ilustrasi Jambret Motor /PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Hati-hati ketika memarkirkan kendaraan anda. Periksa selalu kelengkapan kendaraan anda ketika hendak pergi mulai dari spion, rem, helm, bahkan hingga nomor plat kendaraan anda.

Beberapa waktu lalu Redaksi PRFM menerima laporan dari salah seorang warga yang mengaku plat nomor motornya ditukar oleh oknum yang sampai saat ini belum diketahui. Meski belum ada kerugian langsung yang dirasakan, namun ditakutkan nomor plat asli kendaraan yang ditukar malah disalah gunakan.

"Kami baru tau tadi pagi. Kok plat nomornya beda dari yang biasa. Beda sekali semuanya, baik nomor maupun huruf," ujar Iwan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (15/2/2020).

Diakui Iwan, motor tersebut biasa dipakai oleh anaknya bersekolah di sekitaran Melong, Cijerah. Karena tidak ada lahan parkir yang memadai, motor tersebut sering diparkirkan di luar area sekolah. Iwan curiga, plat nomor motornya diganti oleh oknum ketika jam pelajaran berlangsung.

"Motor itu biasanya dipakai anak saya ke sekolah. Tapi karena di sekolah tidak ada lahan parkir, jadi parkirnya di luar. Kemungkinan ditukar pada saat jam pelajaran sekolah itu, jadi plat nomor asli berubah nomornya," jelasnya.

Yang membuat dirinya curiga, lanjut Iwan, adalah nomor belakang dan huruf belakang plat nomor yang ditukar di motornya ditutupi oleh karet berwara hitam. Selain itu, masa berlaku plat nomor yang ditukar dengan miliknya juga masa berlakunya sudah habis sejak 2018.

"Di plat nomor yang ditukarkan, angka terakhir ditutup dan dua huruf belakang juga ditutup dengan karet hitam. Kami curiga kalau nantinya nomor plat yang asli dipakai untuk modus kejahatan. Plat nomor yang ditukar ini sudah tidak berlaku, habisnya November 2018," tutur Iwan.

Bagi anda yang melihat plat nomor motor D 4825 OH diharapkan melapor ke Redaksi PRFMNEWS di nomor (022) 422 1075.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x