Kasir Minimarket Diancam Pelaku Penipuan Karena Menggagalkan Aksinya, Ternyata Begini Modusnya

- 24 Desember 2021, 11:20 WIB
VIRAL Kasir Minimarket Gagalkan Penipuan yang Atasnamakan Baim Wong, Ini Tanggapan Baim
VIRAL Kasir Minimarket Gagalkan Penipuan yang Atasnamakan Baim Wong, Ini Tanggapan Baim /instagram@baimwong

PRFMNEWS – Minimarket bisa menjadi tempat pembayaran berbagai kebutuhan mulai dari pulsa, listrik, cicilan motor ataupun membayar pembelanjaan di marketplace dari berbagai toko online.

Cara melakukan pembayaran marketplace yaitu dengan cara memberikan kode pembelanjaan kepada kasir kemudian membayar sejumlah uang sesuai pembelajaran. Biasanya untuk membayar di minimarket akan dikenakan biaya admin.

Salah satu kasir minimarket di Bantaeng Sulawesi Selatan melalui akunnya @ikhbolla011018 mengunggah kejadian penipuan yang menggunakan modus marketplace dan mengatasnamakan artis.

Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkot Bandung Antisipasi Kerumunan di Beberapa Titik di Kota Bandung

Baca Juga: Yana Mulyana Lanjutkan Program Jumling yang Jadi Program dari Almarhum Mang Oded

@ikhabolla011018 semoga mda ada jadi korban penipu kaya gini mengatas namakan mas Baimwong##baimwong ##fyp ##alfamart ♬ suara asli - Ikha Bolla

Baca Juga: Doddy Soedrajat Usut Video yang Menyudutkan Dirinya, Salah Satunya Tenyata Video  Gala dan Bibi

Awalnya kasir tersebut merasa curiga saat seorang remaja perempuan ditemani ayahnya akan melakukan transaksi marketplace. Setelah kode diberikan, kasir tersebut berpura-pura jaringan sedang error sehingga tidak bisa transaksi.

Karena masih terlihat bingung, kasir akhirnya menanyakan barang apa yang dibelinya namun remaja tersebut ingin segera pergi.

Ternyata dirinya diawasi melalui telepon dan menggunakan headset, pelaku meminta remaja tersebut untuk keluar jika transaksi gagal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x