CEK FAKTA: Beredar Chat WA Sebut Ustadz Aam Amirudin Meninggal Dunia Hari ini

- 9 September 2022, 18:45 WIB
Ustadz Aam Amirudin dikabarkan meninggal dunia hari ini.
Ustadz Aam Amirudin dikabarkan meninggal dunia hari ini. /instagram @aamamirudinofficial

PRFMNEWS – Tangkapan layar berupa isi chat WhatsApp (WA) mengatakan bahwa Ustadz Aam Amirudin meninggal dunia pada hari ini, Jumat 9 September 2022.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah wafat guru kita, Ustadz Aam Amirudin. Kabar dari Kang Sam Ujo beliau baru mendapat kabar dari keluarga almarhum,” bunyi tangkapan layar chat WA tersebut yang tidak diketahui siapa pengirim awalnya atau anonim.

Lantas, benarkah Ustadz Aam Amirudin meninggal dunia hari ini, ataukah itu hanya pesan bohong atau hoaks dari seseorang yang tidak bertanggung jawab?

Baca Juga: Waspada! PVMBG Ungkap Potensi Gerakan Tanah di 56 Wilayah Bandung pada September 2022 Saat Musim Hujan

Menanggapi isi pesan WA yang menyebut Ustadz Aam Amirudin meninggal dunia, pendakwah asal Bandung tersebut langsung memberikan klarifikasi.

Ustadz Aam melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya menjelaskan bahwa kabar yang mengatakan dirinya meninggal dunia adalah hoaks.

Dalam video tersebut, tampak ia sehat dan sedang melakukan perjalanan di dalam mobil sambil menyampaikan klarifikasi atas pesan WA anonim tersebut.

Baca Juga: Riwayat Kesehatan Ratu Elizabeth II Hingga Menjelang Wafat

Aam menyikapi pesan hoaks tersebut dengan tenang bahkan mengaku jika isi chat itu justru merupakan doa terbaik untuknya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x