HOAX: Video Jokowi Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden

- 29 Agustus 2021, 19:26 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjanjikan obat gratis
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjanjikan obat gratis /Humas Provinsi Jawa Tengah

PRFMNEWS - Belum lama ini beredar hoax (Hoaks) sebuah video di laman YouTube tentang Jokowi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

Video dengan judul 'Berita Terkini Deklarasi Ganjar Pranowo Dihadiri Langsung Oleh Jokowi, Megawati Mendadak Bungkam' itu merupakan hasil manipulasi untuk meraup traffic penonton meningat Ganjar Pranowo santer dikabarkan bakal maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Berdasarkan hasil penelusuran Tim Turn Back Hoax, isi video ternyata hanya bersisi pembacaan sejumlah pemberitaan mengenai deklarasi Sahabat Ganjar yang mengklaim diri mereka sebagai relawan Ganjar Pranowo untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pembacaan deklarasi Sahabat Ganjar itu berasal dari beberapa artikel dari berbagai pemberitaan media online.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Nyatakan PPKM Level Tiga Berjalan Aman dan Terkendali: BOR Turun Terus

Artikel pertama berjudul 'Siap Dukung Ganjar Pranowo Maju dalam Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Deklarasi di 51 Kota Serentak' yang tayang di Warta Kota pada 22 Agustus 2021.

Artikel kedua berjudul 'Relawan 34 Provinsi Deklarasi Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024' yang tayang di CNN Indonesia pada 22 Agustus 2021.

Artikel ketiga yang dibacakan dalam video tersebut berjudul 'Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024, Pendukungnya dari 34 Provinsi' yang tayang di Indonesia Kini pada 23 Agustus 2021.

Artikel keempat berjudul 'Sahabat Ganjar Deklarasikan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024' yang tayang di Republika pada 23 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x