CEK FAKTA : PM Israel Ancam Bunuh Muslim, Pertama dengan Peluru lalu dengan Vaksin?

- 15 Mei 2021, 10:07 WIB
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. /REUTERS/Amit Shabi.

PRFMNEWS - Beredar sebuah video yang menampilkan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu muncul di Facebook yang dinarasikan bahwa Yahudi mengancam muslim di dunia.

Dalam video itu tertulis caption "Netanyahu berkata di depan kamera: Pertama kita membunuh Muslim dengan peluru, lalu dengan rudal, lalu dengan vaksin".

Video diunggah oleh akun Facebook bernama "Bekam Totok Kiropraksi Paz". Unggahan itu mendapatkan sembilan komentar. Sedangkan video yang ditampilkan telah dilihat hingga lebih dari 100 kali pada Jumat 14 Mei 2021 malam.

Baca Juga: CEK FAKTA: Pemudik Dapat Vaksin Covid-19 Gratis dari Pemerintah?

Benarkah informasi tersebut?
Mengutip ANTARA, video tentang PM Israel yang diunggah pemilik akun Facebook itu bukanlah berisi ancaman terhadap muslim di dunia terkait konflik yang terjadi di kawasan Sheikh Jarrah saat ini.

Itu adalah video penjelasan Netanyahu atas jarum suntik yang dipakainya saat menerima vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech pada akhir Desember 2020. Jarum itu lantas disimpan di ruang kerjanya sebagai suvenir.

Baca Juga: CEK FAKTA: Vaksinasi Covid-19 Bikin Pria Impoten?

Baca Juga: Apapun Keyakinannya, Erdogan Ajak Para Pemimpin Negara Lawan Israel atas Penyerangan ke Palestina

"Itu adalah jarum suntik yang memberikan vaksin pertama kepada saya dari jutaan vaksin yang kami bawa ke Isral. Kami akan menjadi negara pertama di dunia yang lepas dari (krisis) virus corona. Dengan keyakinan, segalanya bisa terjadi," katanya seperti dikutip The Independent pada 19 Januari 2021.

Di ruang yang sama, Netanyahu juga menyimpan sebuah model rudal anti-balistik yang disebut Panah Israel.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x