Hati-Hati Kena Tipu! PLN Tidak Buka Pendaftaran Subsidi Listrik Melalui Website

- 17 April 2021, 15:10 WIB
 Hati-Hati Kena Tipu! PLN Tidak Buka Pendaftaran Subsidi Listrik Melalui Website
Hati-Hati Kena Tipu! PLN Tidak Buka Pendaftaran Subsidi Listrik Melalui Website /Dok PLN



PRFMNEWS – PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs web https://tokenpln.shop adalah hoaks.

PLN mengimbau pelanggan untuk berhati-hati terhadap informasi terkait cara memperoleh stimulus listrik dan juga subsidi listrik.

“Pelanggan harus berhati-hati terhadap situs-situs web penipuan-penipuan terkait subsidi dan stimulus. Seluruh informasi terkait subsidi dan stimulus dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui Contact Center PLN 123,” jelas Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR, Agung Murdifi dalam siaran pers, Sabtu 17 April 2021.

Baca Juga: Masa Pancaroba Diprediksi Sampai Akhir Mei, BPBD Jabar Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem

Baca Juga: Viral ! Pria Penganiaya Perawat di RS Siloam Palembang Akui Dirinya Emosi Karena Kelelahan Jaga Anak 4 Hari

Dia menambahkan, untuk stimulus listrik di masa pandemi, PLN telah menjalankan keputusan Pemerintah untuk memperpanjang pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial periode bulan April sampai Juni 2021.

Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April sampai Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya, yaitu:

1. Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x