Resmikan Gedung URC, UMKM di Kota Bandung Bisa Ikut Coaching Clinic dan Konsultasi

- 13 November 2020, 11:40 WIB
LIPI melakukan pembinaan serta memberi kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK
LIPI melakukan pembinaan serta memberi kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK /ANTARA

PRFMNEWS – Dalam rangka memberikan stimulus bagi pelaku usaha kecil dan mikro (UKM) di Kota Bandung dalam menghadapi pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bandung telah meresmikan UMKM Recovery Center (URC).

Dinas Koperasi dan UMKM (KUMKM) Kota Bandung sebagai penanggung jawab pelaksana berkolaborasi dengan sejumlah pelaku usaha dan BUMN yang ada. Gedung URC sendiri bertempat di Jalan Mustang, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Eric Mohammad Atthauriq mengatakan, dalam Gedung URC terdapat beberapa fasilitas bagi para pelaku UKM di Kota Bandung. Di antaranya showroom bagi para UKM, konsultasi dan penampingan bagi para UKM, serta coaching clinic.

Baca Juga: Alasan RUU Larangan Minuman Beralkohol: Minol Bisa Buat Fisik, Mental, dan Pikiran Rusak

“Di sana setidaknya ada beberapa aktivitas yang dilakukan dari mulai showroom, laboratorium, rencananya pa kadis merencanakan laboratorium kopi di sana. Terus ada lokasi untuk konsultasi atau pendampingan, dan coaching clinic,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 13 November 2020.

Dinas UMKM Kota Bandung pun diakui menyiapkan 6 orang pendamping yang bisa diajak berkonsultasi terkait kiat menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita juga dapat support dari perbankan nasional juga yang mempersiapkan coaching clinic untuk alternatif solusi pembiayaan. Sekaligus juga Dinas UMKM menyiapkan 6 orang pendamping yang bisa diajak berkonsultasi tentang kiat menghadapi pandemi Covid-19 ini dan meningkatkan pemasaran,” jelasnya.

Baca Juga: Timnas U-16 Umumkan 26 Pemain untuk Ikut TC, Persib Jadi Klub Terbanyak yang Sumbangkan Pemain

Eric menegaskan bagi para pelaku UKM yang hendak mengikuti kegiatan ini, harus memenuhi sejumlah syarat yakni dagangan dan KTP kota Bandung dan termasuk dalam kategori mikro.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x