Cuaca di Kota Bandung Diprediksi Hujan di Siang atau Sore Hari Ini

- 13 November 2020, 10:00 WIB
ILUSTRASI hujan ringan.*
ILUSTRASI hujan ringan.* /PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Maulana Mustaqim menyebut Kota Bandung hari ini Jumat 13 November 2020 diprediksi hujan dengan intensitas ringan pada siang, sore atau malam hari.

Hal itu sesuai dari pantauan citra satelit milik BMKG yang menujukan adanya potensi tersebut. Tak hanya di Bandung, Maulana menambahkan, potensi hujan pun dialami di Jawa Barat.

“Kota Bandung dan Jawa Barat diprakirakan nanti akan ada hujan di siang, bisa sore atau juga malam hari. Dengan intensitas hujan ringan,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 13 November 2020.

Baca Juga: Ditinggal Mengaji di Masjid Al-Karomah Ciparay, Motor yang Terparkir Dibawa Lari Pencuri

Maulana menyatakan, belakangan ini wilayah selatan Indonesia dalam hal ini Pulau Jawa cenderung mengalami cuaca yang jarang hujan. Hal itu diakibatkan adanya siklon tropis yang berada di wilayah timur Filipina yang membuat hujan di kawasan utara wilayah Indonesia cukup besar.

“Banyak gangguan, seperti siklon tropis memang terpantau jauh di timur Filipina bergerak ke arah barat mengakibatkan jumlah hujan di daerah utara Indonesia sangat besar tetapi untuk di kita (Jawa-red) ada penurunan di jumlah curah hujan,” jelas Maulana.

Baca Juga: Ditinggal Mengaji di Masjid Al-Karomah Ciparay, Motor yang Terparkir Dibawa Lari Pencuri

Sementara itu, suhu udara di wilayah Bandung berkisar antara 20,4 hingga 31 derajat celcius dengan kelembapan maksimum di angka 95 persen.

“Suhu udara hari ini berkisar antara 20,4-31,0 derajat celcius dengan kelembapan berkisar antara 50,6-95%. Angin dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 5-20 km/jam,” ungkapnya.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x