Timnas U-16 Umumkan 26 Pemain untuk Ikut TC, Persib Jadi Klub Terbanyak yang Sumbangkan Pemain

- 13 November 2020, 11:02 WIB
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti /PSSI

PRFMNEWS - Tim nasional Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di bulan November. Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti TC yang akan berlangsung pada 16-29 November 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari 26 pemain yang dipanggil tersebut, Persib Bandung menjadi klub terbanyak yang menyumbangkan pemain untuk TC bersama timnas U-16 tersebut, yakni 5 pemain. Di antaranya, Raufa Aghastya, Dimas Juliono Pamungkas, Diandra Diaz Dewari, Ronaldo Joybeah Kwateh, dan Valereon.

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengatakan pada pemusatan latihan bulan ini dirinya memanggil beberapa pemain baru yang akan ikut bergabung. Adapun sebagian besar pemain yang ada merupakan mereka yang sudah bergabung di pemusatan latihan sebelumnya.

Baca Juga: Hingga 12 November, Satpol PP Sanksi 3.724 Warga yang Tak Pakai Masker di Jakarta

“Ada beberapa pemain baru yang saya panggil pada pemusatan latihan kali ini karena tentunya ada penilaian tersendiri akan kemampuan mereka di lapangan. Kami akan melihat bagaimana para pemain ini menerapkan instruksi saat latihan karena itu akan menjadi poin penilaian kami tim pelatih, meski kerangka tim sudah ada," tambahnya. 

Para pemain timnas U-16 yang dipanggil wajib melakukan tes swab PCR di daerah masing-masing, sementara bagi mereka yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan menjalani tes swab di Bogor, Jawa Barat.

Pemusatan latihan Tim Nasional U-16 di bulan November ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Naik Lagi Hari Ini, Berikut Lengkapnya

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x