Peluang Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024 Masih Ada, Erick Thohir: Mentalitas Para Pemain Sudah Teruji

- 1 Mei 2024, 13:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan penghargaan tinggi dan pujian kepada Garuda Muda, meski Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus melepas tiket ke final Piala Asia U-23 seusai dikalahkan Uzbekistan 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29//2024).
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan penghargaan tinggi dan pujian kepada Garuda Muda, meski Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus melepas tiket ke final Piala Asia U-23 seusai dikalahkan Uzbekistan 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29//2024). /PSSI/

PRFMNEWS - Meski gagal maju ke partai final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Timnas Indonesia U-23 masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Kini ada 2 kesempatan bagi Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 yaitu menjadi peringkat 3 Piala Asia U-23 atau melalui playoff melawan Guinea.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan skuad Timnas Indonesia memiliki mental yang baik meski pada semifinal kemarin dikalahkan secara dramatis oleh Uzbekistan.

Erick pun memberikan penghargaan tinggi dan pujian kepada para pemain yang telah berjuang keras melawan Uzbekistan kemarin.

Baca Juga: Gagal Maju ke Final Piala Asia U-23, Indonesia Berpeluang Bertemu Argentina Jika Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Erick menyanjung prestasi hebat timnas Indonesia U-23 yang tampil sebagai debutan dan berhasil lolos ke empat besar.

Erick meminta para pemain tidak putus semangat karena tiket ke Olimpiade masih terbuka.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan suporter Indonesia yang hadir langsung, maupun yang nonton dari Tanah Air. Saya menjadi saksi bahwa para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final, namun Uzbekistan tim yang tangguh. Saya puas dengan timnas dan bangga karena sepakbola telah menyatukan Indonesia," ujar Erick Thohir yang bersama sejumlah pengurus PSSI mendukung langsung Indonesia di stadion.

Kesempatan Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih sangat terbuka. Karenanya Erick meminta dia dan dukungan pecinta sepak bola Indonesia untuk kesuksesan Pratama Arhan dan kawan-kawan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah