BMKG Sampaikan Info Cuaca di Bandung Hari Ini Serta Peringatan Dini Soal Gelombang Tinggi di Jabar

- 8 November 2020, 11:49 WIB
ILUSTRASI hujan ringan.*
ILUSTRASI hujan ringan.* /PRFM

PRFMNEWS – Badan Meteorlogi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung menyebut hari ini 8 November 2020 kondisi cuaca di sore hari nanti berpotensi hujan. Sementara malam hari secara umum berawan.

Hal itu diutarakan Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yan Firdaus saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 8 November 2020.

“Siang dan sore hari secara umum berawan dan hujan. Pada malam hari secara umum berawan dan pada dini hari secara umum cerah berawan. Suhu udara di Bandung Raya berkisar antara 20,2-28 derajat celcius,” jelasnya.

Baca Juga: Kilas Balik 11 Tahun PRFM: Cerita Terbentuknya PRFM, Hingga Jadi Tempat Curhat Pendengar

Menurut Yan, sedikit berbeda, Lembang suhu udaranya berada paling rendah di angka 16,6 derajat celcius dengan kelembapan maksimumnya 96%.

“Untuk daerah Lembang antara 16,6-24,8 derajat celcius. Kelembapan udara untuk Bandung Raya berkisar antara 48-96% dengan angin secara umum bertiup dari arah barat dan tenggara dengan kecepatan antara 0-15 km/jam,” ungkapnya.

Sementara itu, ketinggian gelombang di perairan utara Jawa Barat berkisar antara 0-1 meter, dan ketinggian gelombang di selatan Jawa Barat berkisar antara 2,5 meter-3,5 meter.

Baca Juga: Tips Membuat Foto Makanan yang Keren untuk Diposting di Medsos

Ia pun mengimbau warga untuk berhati-hati akan potensi gelombang tinggi yang bisa mencapai 4 meter hingga esok pagi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x