Kilas Balik 11 Tahun PRFM: Cerita Terbentuknya PRFM, Hingga Jadi Tempat Curhat Pendengar

- 8 November 2020, 11:40 WIB
Hari ini 8 November 2020, Radio PRFM 107,5 News Channel genap berusia 11 tahun.
Hari ini 8 November 2020, Radio PRFM 107,5 News Channel genap berusia 11 tahun. /PRFM

PRFMNEWS – Hari ini, 8 November 2020, Radio PRFM 107,5 News Channel genap berusia 11 tahun. Didirikan pada tahun 2009, PRFM menjadi tempat pendengar dan netizen-nya berkeluh kesah.

Radio PRFM dipilih para pendengarnya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di sekitarnya. Mulai dari permasalahan fasilitas publik yang dirasa tidak baik, urusan hukum, bahkan permasalahan seputar rekomendasi makanan pun kerap ditanyakan pada radio yang bertempat di kawasan pusat kota ini.

Tapi tahukah Anda bagaimana awal mula cerita terbentuknya Radio PRFM 107,5 News Channel?

Baca Juga: Joe Biden Menang, Guru Besar Ingatkan Indonesia untuk Hati-Hati dalam Industri Perdagangan Sawit

Direktur PRFM Periode 2009-2019, Wawan Abas atau yang akrab disapa Wan Abas menceritakan awal mula berdirinya PRFM. Kala itu, Abas mengawali ceritanya, tahun 2008 dirinya yang merupakan manajer iklan di Pikiran Rakyat ditugaskan oleh manajemen untuk mengelola Radio Mustika FM agar lebih menghasilkan profit.

Berbekal latar belakang di bidang jurnalistik selama 16 tahun, Wan Abas bersama beberapa rekannya melakukan survei untuk mencari apa format apa yang tepat. Karena kebetulan, lanjutnya, saat ini format musik yang dipilih Mustika FM cenderung lebih banyak pesaingnya.

 

“Digabung dengan survei dengan teman-teman. Kira-kira kita bikin format radio apa yang tidak terlalu berat pesaingnya. Kebetulan waktu itu radio itu banyak yang format musik, dan mustika format musik tapi segmentasinya wanita,” tutur Wan Abas saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 8 November 2020.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x