Bocah yang Tenggelam di Sungai Citarum Bojongsoang Hari Minggu Lalu Ditemukan Meninggal Dunia

- 4 November 2020, 19:00 WIB
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad bocah 8 tahun yang tenggelam di sungai Citarum , Rabu 4 November 2020.
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad bocah 8 tahun yang tenggelam di sungai Citarum , Rabu 4 November 2020. /Foto: Kantor SAR Bandung/

PRFMNEWS – Tim SAR gabungan telah menemukan seorang anak berusia 8 tahun yang pada Minggu 1 November 2020 dikabarkan tenggelam di sungai Citarum, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, pada 4 November 2020.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait dugaan adanya mayat anak kecil mengambang di tumpukan sampah di Sungai Citarum sekitar Jembatan BBS.

Diketahui, dari lokasi kejadian di Desa Buahbatu ke lokasi penemuan anak tersebut berjarak 21,6 km.

Baca Juga: ShopeePay dan Kitabisa.com Sinergi untuk Bantu UMKM Pulih Saat Pandemi

“Pada 09.50 tim SAR gabungan menerima info dari warga bahwa ditumpukan sampah di BBS itu ada jenazah ditemukan setelah unsur SAR kami cek ke lapangan korban tersebut memang benar korban atas nama Yudi Pratama yang tenggelam di sungai Citarum, Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 4 November 2020.

Setelah mendapati korban hanyut tersebut, Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban yang telah dalam keadaan meninggal dunia dari tempat penyaringan Sampah Sungai Citarum ke lokasi yang lebih aman.

Baca Juga: Ema Klaim Kasus Covid-19 Di Kota Bandung Masih Terkendali

Korban yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut dievakuasi dan dibawa oleh ambulance milik PMI Kabupaten Bandung meuju RS Sartika Asih.

Adapun, unsur SAR Terlibat yaitu Basarnas Bandung, BPBD Kab Bandung, Tagana Kab. Bandung, YKPA Baleendah, Yonzipur,  BBWS Citarum, Relawan Mata Angin, ACT Jabar, PMI Kab Bandung, RMI Kota Bandung dan warga setempat.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x