Ema Klaim Kasus Covid-19 Di Kota Bandung Masih Terkendali

- 4 November 2020, 18:56 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat ditemui di Pendopo Kota Bandung. Ema menilai kasus Covid-19 di Kota Bandung masih terkendali
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat ditemui di Pendopo Kota Bandung. Ema menilai kasus Covid-19 di Kota Bandung masih terkendali /TOMMY RIYADI/PRFM.

PRFMNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna memastikan, pihaknya telah malakukan berbagai upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Saat ini, masalah Covid-19 di Kota Bandung dipastikan masih terkendali meskipun masih ada penambahan kasus. Menurutnya, angka kumulatif yang ada merupakan hasil dari upaya surveilans yang masif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

 

"Kita kan komitmen, khususnya Surveilans. Surveilans itu kan prosesnya tracking, tracing, dan testing. Kita terus upayakan itu," ujar Ema di Pendopo Kota Bandung, Rabu 4 November 2020.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Champions Kamis Dini Hari, Manchester United dan Barcelona Tayang di SCTV

Selain itu dikatakan Ema, adanya kenaikan angka pasien positif Covid-19 merupakan hal yang wajar. Hal itu, merupakan konsekuensi dari upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkot Bandung.

"Itu kan konsekuensi dari proses surveilans, kalo kita diam, maka angkanya tetap bahkan menurun. Jadi kalo surveilance dilakukan maka hal itu jadi keniscayaan," ungkapnya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Stres dan Trauma Fisik Bisa Sebabkan Lipoma?

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x