Libur Panjang, Dishub Kota Bandung Gencar Tindak Parkir Liar

- 29 Oktober 2020, 19:46 WIB
Personel Dishub Kota Bandung saat mencabut pentil kendaraan yang kedapatan parkir tidak di tempat yang sesuai (parkir liar), Rabu 5 Agustus 2020.** Dok PDKT Dishub Kota Bandung.
Personel Dishub Kota Bandung saat mencabut pentil kendaraan yang kedapatan parkir tidak di tempat yang sesuai (parkir liar), Rabu 5 Agustus 2020.** Dok PDKT Dishub Kota Bandung. /

PRFMNEWS - Dinas Perhubungam (Dishub) Kota Bandung masih menemukan adanya warga yang memarkirkan kendaraannya sembarangan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara menyatakan, pihaknya bahkan melakukan pencabutan pentil untuk memberikan efek jera pada para pelanggar.

Menurut Asep, jumlah pelanggar aturan parkir meningkat pada momen libur panjang dan cuti bersam pada akhir Oktober ini.

"Masih banyak yang melanggar, saat operasi penertiban parkir liar pada hari Rabu kemarin, dua mobil yang ada di Jalan Naripan dan Veteran terpaksa kami cabut pentilnya karena parkir sembarangan," ujarnya saat dihubungi Kamis 29 Oktober 2020.

Baca Juga: Tuntut Emmanuel Macron Minta Maaf, Mahasiswa Iran Gelar Unjuk Rasa di Depan Kedubes Prancis

Dari Naripan, Asep mengatakan pihaknya menyisir arah Kosambi dan Jln. L.L. R E Martadinata pada Rabu 28 Oktober 2020 kemarin. Di kawasan itu, petugas melihat adanya kendaraan yang diparkir di bahu jalan dan trotoar.

"Mobil dan motornya bagus-bagus, ada yang harley (harley davidson) tapi enggak paham rambu," tuturnya.

Kemudian, operasi dilanjutkan ke kawasan BIP dan BEC. Di kawasan BIP, relatif aman dari parkir liar. Namun di BEC, masih ada yang melanggar meski di kawasan itu dilakukan kanalisasi dengan menggunakan traffic cone.

Baca Juga: Buntut Rusuh Saat Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law: 10 Orang Admin di Grup Medsos Ditangkap Polisi

"Di BEC dilakukan kanalisasi dengan traffic cone supaya enggak dipakai parkir ojol (ojek online) dan taksol (taksi online), tapi masih saja ada yang melanggar, sehingga ada yang diangkut, digembosi dengan cabut pentil dan ada juga yang ditilang," tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x