Mau Urus SIM dan SKCK di Mapolresta Bandung? Jangan Lupa Patuhi Protokol Kesehatan

- 26 Oktober 2020, 09:48 WIB
Warga mengantre di pintu masuk Mapolresta Bandung, Soreang Kabupaten Bandung untuk dicek suhu tubuhnya, Senin 26 Oktober 2020. Selain diperiksa suhu tubuh, warga wajib mencuci tangan di tempat yang disediakan dan juga selalu menggunakan masker dan menjaga jarak di area lingkungan Mapolresta Bandung sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Warga mengantre di pintu masuk Mapolresta Bandung, Soreang Kabupaten Bandung untuk dicek suhu tubuhnya, Senin 26 Oktober 2020. Selain diperiksa suhu tubuh, warga wajib mencuci tangan di tempat yang disediakan dan juga selalu menggunakan masker dan menjaga jarak di area lingkungan Mapolresta Bandung sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. /Budi Satria/PRFM

PRFMNEWS - Pelayanan SIM dan SKCK di Mapolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung tetap dibuka meski dalam situasi pandemi covid-19. Namun demikian, sebagai bagian dari protokol kesehatan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh warga yang akan mengurus SIM dan SKCK di Mapolresta Bandung maupun di Kantor Polsek setempat di wilayah hukum Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menegaskan, protokol kesehatan adalah hal utama di tengah pandemi covid-19. Oleh karena itu, semua layanan di Polresta Bandung harus memerhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan, termasuk dalam layanan SIM dan SKCK.

Baca Juga: Lengkapi Surat Kendaraan dan Patuhi Rambu Lalu Lintas, Operasi Zebra Lodaya 2020 Dimulai Hari Ini

Hendra menuturkan, setiap warga yang akan mengurus SIM dan SKCK di Mapolresta Bandung wajib menggunakan masker. Jika tidak, maka mereka tak boleh masuk ke area Mapolresta Bandung dan tak bisa mendapat pelayanan.

"Dan wajib ke sini menggunakan masker," kata Hendra di Mapolresta Bandung, Senin 26 Oktober 2020.

Kata, Hendra, pihaknya pun akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Polresta Bandung. Hal ini dilakukan untuk memastikan jika warga yang akan masuk ke dalam Mapolresta Bandung dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Miris, Pelaku Utama Curanmor di Kabupaten Bandung Masih di Bawah Umur

Tak hanya mengecek suhu tubuh, setiap warga yang akan membuat SIM maupun SKCK dan layanan lain di Mapolresta Bandung wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

"Jadi protokol kesehatan tetap dilakukan. Sebagaimana dilihat di sini ada pengecekan suhu, kemudian sudah disiapkan juga tempat cuci tangan," terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x