151 Kelurahan di Kota Bandung Terima Bantuan Komputer, Warga Bisa Sampaikan Keluhan ke Kelurahan

- 16 Oktober 2020, 16:43 WIB
Seluruh kelurahan di Kota Bandung peroleh bantuan komputer
Seluruh kelurahan di Kota Bandung peroleh bantuan komputer //HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS – Dinas Sosial Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung terus maksimalkan layanan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu, Cepat, Tanggap, Aspiratif, Responsif (SLRT Cetar Juara). Salah satunya dengan memberikan bantuan komputer kepada seluruh kelurahan di Kota Bandung.

Kepala Dinsosnangkis Kota Bandung, Tono Rusdiantono menyatakan hal itu ditujukan agar pelayanan terhadap masyarakat di Kota Bandung selalu prima. Diketahui, Dinsosnangkis juga menggelar bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi.

Bimbingan teknis diikuti 400 orang tersebut. Mereka berasal dari 30 kecamatan yang ditunjuk sebagai supervisor dan 151 kelurahan sebagai front office.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

“Kita punya program namanya Sistem Layanan Rujukan Terpadu. Kita sudah punya Puskesos, ada di tingkat kota dan di tingkat kelurahan. Mereka ini dipersiapkan sarana prasarana-nya karena sistem layanan rujukan terpadu ini harus bisa online dengan semua instansi,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 16 Oktober 2020.

Program tersebut diakui Tono dapat melayani seluruh masalah dan keluhan warga Kota Bandung. Mulai dari pendidikan, kesehatan hingga kesejahteraan sosial.

“Jadi mereka akan melayani masalah pendidikan, mungkin keringanan biaya pendidikan, KIP, mungkin DTKS, BPJS kesehatan, dan banyak pelayanannya. Nanti layanan rujukan terpadu yang tadinya ada di tingkat kota, itu nanti pindah ke tingkat kelurahan,” ungkap Tono.

Baca Juga: Naas! Pria Ini Jadi Korban Penyerangan Sekelompok Pemotor di Pasteur: Motor Raib dan Terima Tusukan

Menurut Tono, dengan adanya sistem pelayanan ini maka warga tidak perlu repot-repot untuk datang ke suatu instansi untuk menyampaikan keluhannya. Cukup datang ke kelurahan masing-masing.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x