Kota Bandung Hadirkan Pelayanan Prima Kegawatdaruratan

- 28 Juni 2024, 05:00 WIB
Kepala Bidang Diseminasi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Susi Darsiti
Kepala Bidang Diseminasi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Susi Darsiti /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Penanganan kegawatdaruratan di Kota Bandung melibatkan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), relawan dan komunitas.

Sebagai bentuk sinergi dalam mewujudkan Kota Bandung yang kolaboratif bagi keamanan dan keselamatan warganya, maka penting mewujudkan terciptanya harmonisasi pelayanan kegawatdaruratan.

Dinas Komunikasi dan Informatika pun mengadakan Rapat Koordinasi Penanganan Kegawatdaruratan di Kota Bandung Tahun.

Rapat tersebut dihadiri para pemangku kepentingan penanganan kegawatdaruratan di Kota Bandung, mulai dari unsur pemerintah, lintas sektor dan relawan.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Susi Darsiti mengatakan, sinergisitas pelayanan kegawatdaruratan di Kota Bandung harus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang lebih prima bagi masyarakat.

Sebelumnya, Pada 13 Maret 2023 lalu telah menandatangani kesepakatan bersama dalam menangani kejadian kegawatdaruratan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan sinergitas antar layanan kegawatdaruratan yang ada di Kota Bandung perlu adanya koordinasi yang intens antar penyedia layanan Kegawatdaruratan.

"Kita ingin lebih bersinergi dan berkoordinasi lebih erat lagi. Jangan sampai ada miskoordinasi dan mispersepsi di lapangan. Maka penting untuk meningkatkan sinergisitas antar layanan kegawatdaruratan di Kota Bandung," kata Susi di Atlantic City Hotel, Kamis 27 Juni 2024.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Penguatan Keterbukaan Informasi Publik, Yusuf Cahyadi mengatakan, dalam menangani kegawatdaruratan, Bandung Siaga 112 mendapati hambatan terkait penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), kecelakaan lalu lintas, dan penemuan jenazah dan penggunaan ambulans.

Untuk itu, Yusuf berharap, dengan adanya koordinasi yang intensif antara berbagai pihak dalam menangani kejadian kegawatdaruratan, maka pelayanan semakin baik, efektif dan efisien.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah