Pegawai KAI Bandung Terjerat Narkoba Dipecat, Bermula Pungut Bungkus Rokok hingga Ditangkap Polisi

- 13 Juni 2024, 19:00 WIB
Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi pastikan PT KAI proses hukum oknum pegawai outsourcing./Foto :Deni Supriatna/Galamedianews
Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi pastikan PT KAI proses hukum oknum pegawai outsourcing./Foto :Deni Supriatna/Galamedianews /

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 2 Bandung memberhentikan seorang pegawai outsourcing atau alih daya yang diketahui memiliki identitas berinisial FS (30) yang diduga terlibat kasus peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

"Kami menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang berlaku dan akan mendukung berbagai upaya dalam memberantas praktek peredaran narkoba dan obat terlarang terutama di lingkungan PT KAI," kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, Kamis 13 Juni 2024.

FS yang ditangkap polisi di Cianjur adalah seorang pegawai Unit Jalan dan Jembatan (JJ) KAI Daop 2 Bandung. Pemecatan terhadap yang bersangkutan merupakan bentuk komitmen KAI yang selama ini berperan aktif dan mendukung upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Baca Juga: Kasat Narkoba Polres Blitar Dicopot dari Jabatannya Usai Positif Narkoba

Sebab selama ini, KAI termasuk Daop 2 Bandung rutin menggelar kegiatan bersama dalam berbagai macam kegiatan antara KAI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam hal sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan KAI dan para penumpang kereta api.

"Ini diwujudkan dengan penandatanganan MoU antara KAI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di Gedung Jakarta Railway Center (JRC)," kata

Ayep menyatakan KAI Bandung sangat kecewa dan prihatin atas keterlibatan FS dalam kasus peredaran narkoba di Cianjur. Pihaknya meminta pihak vendor yang bekerja sama dengan KAI untuk memberhentikan FS dan menggantinya dengan personel lain kegiatan pemeliharaan JJ tetap berjalan.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Ada Modus Gorengan Dicampur Bubuk Narkoba?

“Untuk melancarkan proses penyidikan, KAI meminta pada pihak vendor agar mengganti personel yang diduga terlibat pengedaran sabu tersebut untuk diganti dengan personel lain,” ucap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah