PPDB Dimulai, Orangtua Siswa di Bandung Dimohon Jangan Percaya Calo

- 23 Mei 2024, 15:00 WIB
PPDB Kota Bandung 2024
PPDB Kota Bandung 2024 /Dinas Pendidikan Kota Bandung

PRFMNEWS - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 Kota Bandung untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah dimulai.

Pemerintah Kota Bandung mengimbau para orangtua siswa jangan sampai percaya terhadap calo yang menjanjikan lolos PPDB.

Selama proses PPBD, Dinas Pendidikan Kota Bandung secara transparan membuka informasi melalui aplikasi atau website resmi. Para pendaftar bisa melihat secara langsung proses penerimaan peserta didik.

Baca Juga: PPDB Sudah Dimulai, Pemkot Bandung Tegaskan Tidak Ada Sekolah Favorit Lagi

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Tantan Syurya Santana menyebut saat ini PPBDmemasuki tahapan pengunggahan data pribadi di aplikasi atau situs website resmi, ppdb.bandung.go.id yang bisa dilihat secara transparan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Tantan Syurya Santana
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Tantan Syurya Santana

"Percaya kepada sistem yang sudah kita gunakan, transparansi. Biasanya dalam situasi gini banyak yang memanfaatkan. Kalau ada yang minta imbalan, jangan ditanggapi," kata Tantan baru-baru ini.

Tantan menyatakan, kuota untuk masuk ke SD dan SMP mencukupi. Untuk SD ada sebanyak 272 SD Negeri dan 187 SD swasta. Sedangkan siswa SD yang akan melanjutkan ke jenjang SMP ada sekitar 34.000. Ada sebanyak 272 SMP yang terdiri dari 75 SMP negeri dan 197 SMP swasta.

Baca Juga: Jadwal Layanan Disdukcapil Kota Bandung untuk Keperluan PPDB 2024

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah