Gerombolan Monyet Liar di Bandung Muncul Lagi, Hari ini Terlihat di Kawasan Soreang

- 24 April 2024, 14:44 WIB
Ilustrasi monyet liar di Bandung
Ilustrasi monyet liar di Bandung /Instagram @amaliasolihat24

PRFMNEWS – Sekelompok monyet ekor panjang kembali terlihat melintas ke permukiman warga. Kali ini dilaporkan melintasi kawasan Kampung Cibeureum, Desa Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, pada hari ini, Rabu 24 April 2024 pagi.

Video pergerakan gerombolan monyet ekor panjang atau bernama Latin Macaca fascicularis di kawasan Soreang Bandung itu direkam oleh salah seorang warga menggunakan kamera ponsel, kemudian viral di media sosial usai diunggah oleh akun Instagram @infotibandung.

“Dulu turun gunung, sekarang mulai naik gunung lagi. Sekelompok monyet Makaka terpantau melintasi Jalan Raya Soreang - Ciwidey tepatnya di daerah Cibeureum, Sadu, pada pukul 08.00 hari Rabu 24 April 2024,” tulis keterangan di unggahan video tersebut.

Baca Juga: BKSDA Jabar Tangkap Monyet Ekor Panjang Berkeliaran di Komplek Perumahan di Gedebage Kota Bandung

Dalam video viral tersebut terlihat posisi kawanan monyet liar itu berjalan di atas genting rumah. Kemudian kawanan monyet liar tersebut satu per satu memanjat tiang.

Selanjutnya, kawanan monyet ekor panjang itu berjalan di atas kabel yang di bawahnya merupakan Jalan Raya Soreang – Ciwidey. Mereka terlihat berjalan secara bergantian di kabel.

Baca Juga: Kawanan Monyet di Bandung Masih Ada di Perumahan di Kawasan Gedebage

Kondisi jalan raya saat kawanan monyet yang berjumlah lebih dari 15 ekor itu melintas masih cenderung lengang dengan kondisi sinar matahari yang belum terlalu terik.

“Hati Hati ya wargi Soreang, jangan sampai mengganggu atau memberi makan mereka ya Wargi!” tutup keterangan unggahan.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x