BKSDA Jabar Tangkap Monyet Ekor Panjang Berkeliaran di Komplek Perumahan di Gedebage Kota Bandung

- 2 April 2024, 15:30 WIB
Salah satu monyet liar di atap rumah warga di Komplek Adipura, Gedebage, Kota Bandung Selasa, 19 Maret 2024.
Salah satu monyet liar di atap rumah warga di Komplek Adipura, Gedebage, Kota Bandung Selasa, 19 Maret 2024. /Netizen PRFM/

GEDEBAGE, PRFMNEWS – Kawanan monyet ekor panjang masih berkeliaran di kawasan Kota Bandung. Update posisi terkini, monyet-monyet liar tersebut terlihat di Komplek Bumi Adipura Cluster Pinus, Gedebage, pada Senin 1 April 2024.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat (Jabar) bersama Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jawa Barat dan Jaringan Satwa Indonesia dilaporkan berhasil menangkap seekor monyet ekor panjang itu.

Kabar satu ekor monyet liar ditangkap di kawasan komplek perumahan warga kawasan Gedebage Bandung ini disampaikan dalam unggahan di akun Instagram resmi BBKSDA Jabar.

Baca Juga: Muncul Kawanan Monyet di Sadu Soreang

"Saat ini Jaringan Satwa Indonesia bersama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Barat telah berhasil menangkap 1 Ekor Monyet Ekor Panjang," tulis akun itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Kehutanan Jawa Barat (@dishut_jabar)

Dalam video yang diunggah, tampak sekelompok petugas membuntuti pergerakan monyet-monyet liar tersebut yang berpindah dari satu atap ke atap rumah warga lain.

Petugas pun menyiapkan senapan obat bius untuk melumpuhkan hewan primata liar tersebut. Hingga akhirnya seekor monyet berhasil ditangkap dan kemudian dimasukkan ke kandang.

BBKSDA Jabar mengimbau warga yang melihat kawanan monyet liar agar tidak memberi pakan kepada mereka. Petugas mengklaim monyet-monyet tersebut sejauh ini tidak merusak fasilitas umum maupun mengganggu warga.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x