Viral Pria Usir Sopir Taksi yang Masuk Stasiun Bandung untuk Jemput Penumpang, KAI Daop 2 Buka Suara

- 20 April 2024, 15:00 WIB
PT KAI dan kepolisian mengamankan pria yang sempat meresahkan penumpang KA di Stasiun Bandung.
PT KAI dan kepolisian mengamankan pria yang sempat meresahkan penumpang KA di Stasiun Bandung. /PT KAI Daop 2 Bandung

PRFMNEWS – PT KAI Daop 2 Bandung memberi penjelasan terkait kejadian sopir taksi yang dilarang hingga diusir sosok pria berkaos hitam saat masuk ke area penjemputan kedatangan penumpang kereta api di Stasiun Bandung. Insiden pengusiran tersebut sempat viral di media sosial.

Kronologi pelarangan dan pengusiran sopir taksi oleh pria berbaju hitam saat akan menjemput calon penumpang di dalam area kedatangan di Stasiun Bandung hingga kasusnya viral di media sosial dijelaskan oleh Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi.

Ayep mengungkap kronologis kejadian bermula ketika penumpang kereta api (KA) yang baru turun di Stasiun Bandung memesan layanan taksi. Saat penumpang KA ini keluar pintu kedatangan, muncul pria tak dikenal menawarkan jasa antar namun ditolak oleh penumpang tersebut karena sudah memesan taksi online.

Baca Juga: KAI Daop 2 Bandung dan Kepolisian Amankan Pria yang Meresahkan Penumpang di Stasiun Bandung

Saat taksi online yang mereka pesan datang, tiba-tiba pria meresahkan tadi mengusir driver taksi tersebut dan mengatakan bahwa layanan taksi konvensional maupun taksi online dilarang masuk dan menjemput langsung penumpangnya di dalam area Stasiun Bandung.

Padahal, tegas Ayep, layanan taksi konvensional maupun taksi online boleh masuk ke areal Stasiun Bandung untuk menjemput calon penumpangnya. Sehingga dipastikan larangan hingga pengusiran driver taksi yang terjadi pada Kamis 18 April 2024 itu seharusnya tidak terjadi.

"Kami menegaskan baik taksi online ataupun konvensional tetap dapat memasuki area Stasiun Bandung untuk antar-jemput penumpang. Dan khusus taksi Bluebird telah tersedia petugas dari pihak Bluebird yang mengatur armadanya di lokasi kedatangan," jelas Ayep di Kota Bandung, Jumat 19 April 2024.

Baca Juga: Polresta Bandung Tangkap Pencuri Mobil Bermodus Penumpang Taksi Online di Pangalengan

Terkait sosok pria meresahkan tersebut, Ayep menyebut bahwa yang bersangkutan adalah oknum warga sekitar yang sering berkeliaran di area parkir Stasiun Bandung guna menawarkan jasa transportasi secara tidak resmi kepada penumpang KA yang baru tiba.

"Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk operator Bluebird bahwa pria tersebut adalah oknum warga sekitar yang menawarkan jasa transportasi tidak resmi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x