Volume Kendaraan Berkurang, Polisi: Puncak Arus Balik Jalur Puncak Bogor Arah Jakarta Sudah Terlewati

- 15 April 2024, 13:30 WIB
Pantauan lalu lintas di Kawasan Wisata Puncak Bogor
Pantauan lalu lintas di Kawasan Wisata Puncak Bogor //Dok Dishub Jabar.

PRFMNEWS – Polisi memprediksi puncak arus balik Lebaran 2024 melintasi jalur wisata Puncak, Jawa Barat (Jabar), sudah terlewati. Sehingga diperkirakan kemacetan di ruas jalan dari arah Bandung dan Cianjur ke Bogor hingga Jakarta pada Senin, 15 April 2024 akan berangsur berkurang.

Kepala Satlantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana mengatakan puncak kemacetan arus kendaraan masa arus balik Lebaran 2024 dari arah Cianjur maupun Bogor menuju ke kawasan Puncak sudah terjadi pada Sabtu 13 April atau H+2 Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Puncak arus lalu lintas yang kami pantau itu pada hari kemarin. Hari Jumat, 12 April 2024 mulai peningkatan, hari Sabtu 13 April 2024 cukup banyak," kata Anjar di Pos Pengamanan Lebaran Puncak Pass, Kabupaten Cianjur, Minggu 14 April 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Akses Keluar Menuju Puncak Bogor Ditutup Sementara, Lalu Lintas Diprioritaskan untuk Arus Kendaraan Turun

Prediksi puncak arus balik Lebaran 2024 di jalur Puncak Bogor arah Jakarta diprediksi sudah terlewati, ujarnya, karena berdasarkan volume kendaraan yang menuju ke kawasan Puncak pada Minggu kemarin sudah lebih sedikit dibanding hari sebelumnya.

Ia menjelaskan pada Sabtu 13 April 2024, ekor antrean kendaraan menuju Puncak mencapai sekira 9 kilometer hingga persimpangan Hotel Surya Indah, sedangkan pada Minggu kemarin antrean kendaraan lebih pendek.

"Kendaraan yang dari arah Bogor masih ada, namun perkiraan kita tidak terlalu banyak hari ini maupun Senin 15 April 2024," katanya.

Baca Juga: Libur Lebaran, Disparbud Jabar Imbau Masyarakat Main ke Tempat Wisata di Luar Bandung dan Bogor Raya

Meskipun arus kendaraan mulai melandai, Polres Cianjur bersama Polres Bogor tetap menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah dalam rangka arus balik ke arah Jakarta pada Minggu kemarin sejak pukul 12.30 WIB.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x