KABAR BAIK : Pemkab Bandung Akan Bagikan Kembali Bantuan Sembako untuk Warga yang Membutuhkan

- 1 Oktober 2020, 13:13 WIB
Pejabat (Pj) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Marlan saat ditemui di Soreang, Kamis 1 Oktober 2020. Dia memastikan akan segera memastikan masalah kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Bandung.
Pejabat (Pj) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Marlan saat ditemui di Soreang, Kamis 1 Oktober 2020. Dia memastikan akan segera memastikan masalah kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Bandung. /BUDI SATRIA

PRFMNEWS - Dengan adanya pandemi covid-19, banyak warga yang terdampak dari sisi ekonomi maupun kesehatan. Oleh karena itu, untuk meringankan beban warga Kabupaten Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung akan segera membagikan kembali bantuan pangan.

Pejabat (Pj) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Marlan mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera membagikan bantuan semabako untuk warga yang terdampak secara ekonomi. Bantuan semabako ini akan diserahkan kepada warga bersama dengan bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

"Berkaitan dengan covid juga akan memberikan lagi bantuan sembako termasuk juga dari provinsi bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Marlan saat ditemui di Soreang, Kamis 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Ada Temuan Beras Bansos Campur Biji Plastik di Purwakarta, Begini Respon Bupati Anne

Ditegaskan Marlan, stok pangan di Kabupaten Bandung saat ini sudah sangat cukup. Bahkan, stok pangan dipastikan mencukupi hingga akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021.

"Untuk kebutuhan pokok aman sampai dengan Januari," tegasnya.

Baca Juga: Diperindag Jabar Mengaku Dilema Soal Masker Kain SNI

Selain stok, Marlan memastikan saat ini pun harga bahan pokok di Kabupaten Bandung relatif aman dan stabil. Meskipun ada kenaikan masih dalam taraf wajar dan biasanya akan segera turun kembali.

"Untuk bahan sembako sampai saat ini masih stabil hanya kemarin sempat ada kenaikan di telur saja tapi sudah stabil lagi, dan itu sudah biasa," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah