Daftar 66 Lokasi dan Jadwal Tukar Uang Baru BI 2024 di Bandung, Lengkap Syarat yang Perlu Diperhatikan

- 19 Maret 2024, 02:00 WIB
Warga menukarkan uang baru di mobil penukaran uang Bank Indonesia (BI) di Tegal, Jawa Tengah, Jumat, 15 Maret 2024.
Warga menukarkan uang baru di mobil penukaran uang Bank Indonesia (BI) di Tegal, Jawa Tengah, Jumat, 15 Maret 2024. /Antara/Oky Lukmansyah/

BANDUNG, PRFMNEWS – Bank Indonesia (BI) kembali membuka layanan penukaran uang baru berbagai pecahan Rupiah di wilayah Bandung, Jawa Barat (Jabar), selama periode Ramadhan 2024 atau jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Jadwal, daftar lokasi, dan syarat penukaran uang baru berbagai pecahan Rupiah di wilayah Bandung ini dihadirkan BI melalui program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024. Hal tersebut diumumkan melalui akun Instagram maupun website resmi Bank Indonesia.

Terkait lokasi penukaran uang baru, masyarakat Bandung bisa mendatangi beberapa titik layanan kas keliling Bank Indonesia. Selain itu, BI juga bekerja sama dengan perbankan untuk menyediakan layanan penukaran uang baru di beberapa lokasi kantor bank, baik milik pemerintah maupun swasta.

Baca Juga: Dibatasi Rp 4 Juta Per Orang! Ini Jadwal dan Tata Cara Penukaran Uang Baru di BI untuk Lebaran, ini Lokasinya

Periode jadwal penukaran uang baru BI di wilayah Bandung melalui layanan mobil kas keliling maupun kantor bank pada program SERAMBI 2024 ini sudah dibuka mulai dari tanggal 15 Maret sampai dengan 7 April 2024.

Detail jadwal dan lokasi penukaran uang baru melalui layanan kas keliling Bank Indonesia di wilayah Bandung dapat dilihat pada Aplikasi PINTAR dengan cara mengakses website: https://pintar.bi.go.id/Order/KasKeliling. Melalui aplikasi ini pula, Anda perlu terlebih dahulu melakukan pemesanan nominal uang yang akan ditukarkan pada lokasi dan jadwal kas keliling yang dipilih.

Pada laman tersebut, klik menu “Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling”, pilih Provinsi Jawa Barat, dan klik “Lihat Lokasi”. Dari pantauan Redaksi PRFM pada 18 Maret 2024, lokasi layanan kas keliling di Bandung baru tersedia di Mal Pelayanan Publik, Jl. Cianjur No.34, Kacapiring, Kota Bandung untuk tanggal 21 Maret 2024 pukul 11.00-12.00 WIB.

Sementara untuk waktu penukaran uang baru di beberapa titik perbankan menyesuaikan kebijakan masing-masing layanan kantor bank yang dituju. Pada tiap lokasi bank di wilayah Bandung, masyarakat bisa datang dan mengakses layanan tanpa perlu mendaftar secara online.

Baca Juga: Ketentuan dan Cara Penukaran Uang Baru di Layanan Kas Keliling BI

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x