Pemkot Bandung Resmikan Kawasan Pertanian Terpadu 'Sekemala Integrated Farming'

- 29 September 2020, 18:00 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat peresmian 'Sekemala Integrated Farming' di Jalan Sekemala, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Selasa 29 September 2020.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat peresmian 'Sekemala Integrated Farming' di Jalan Sekemala, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Selasa 29 September 2020. /Dok Humas Pemkot Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan kawasan pertanian terpadu 'Sekemala Integrated Farming' di Jalan Sekemala, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung.

Di kawasan 'Sekemala Integrated Farming', terdapat beberapa kegiatan pertanian, budi daya ikan, peternakan serta pertanian hidroponik.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial didampingi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana serta Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar meresmikan langsung kawasan tersebut, Selasa 29 September 2020.

Baca Juga: Viral, Pengguna TikTok Bagikan Pengalaman Hadiri Resepsi Pernikahan Drive Thru di Jakarta Utara

Diharapkan Oded, keberadaan kawasan pertanian terpadu dapat menjadi sarana edukasi kepada masyarakat untuk menciptakan kawasan pertanian di wilayah mereka masing-masing. Termasuk dapat mendorong ketahanan pangan.

“Tentu di sini menghadirkan Integrated farming. Mulai dari ikan, kemudian juga dengan hidroponik ada disini, juga beternak ayam dan kambing.Ini menjadi bagian upaya mengedukasi masyarakat untuk bersama sama menghadirkan kemandirian pangan. Belajar di sini ” tuturnya.

Oded mengatakan, kawasan pertanian terpadu juga dapat menjadi kawasan wisata bagi masyarakat. Sebab kawasan tersebut memiliki panorama yang bagus. Oleh karena itu, Pemkot Bandung akan mendorongnya menjadi destinasi wisata.

Baca Juga: Masker Scuba Dilarang Pemerintah, Pedagang: Dulu Sehari 30, Sekarang Sehari Cuma Laku 1

“View-nya bagus nanti menjadi tempat wista juga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengatakan, kawasan pertanian terpadu menjadi salah satu tempat yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk belajar bertani, urban farming, dan budidaya ikan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x