2 Jasad Santri Hanyut di Sungai Cikapundung Ditemukan, Pj Wali Kota Bandung Sampaikan Duka Mendalam

- 11 Maret 2024, 10:30 WIB
Tim SAR masih lakukan pencarian korban terakhir yang hanyut di aliran Sungai Cikapundung, Minggu 10 Maret 2024
Tim SAR masih lakukan pencarian korban terakhir yang hanyut di aliran Sungai Cikapundung, Minggu 10 Maret 2024 /Dok Basarnas Jabar

BANDUNG, PRFMNEWS – Jenazah 2 dari 3 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Ciumbuleuit, Kota Bandung, yang sebelumnya hanyut dan hilang tenggelam usai berenang di bantaran Sungai Cikapundung, berhasil ditemukan pada Minggu 10 Maret 2024.

Dua jenazah santri Ponpes Nurul Huda Ciumbuleuit tersebut ditemukan oleh tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. Hingga Minggu kemarin, tim SAR Gabungan masih mencari jasad korban hanyut ketiga.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana menjelaskan, jenazah korban pertama ditemukan sekira pukul 08.50 WIB di area Taman Pulosari, Kota Bandung dan telah dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan identifikasi.

Baca Juga: Satu Korban Hanyut di Sungai Cikapundung Masih Dalam Pencarian

Sedangkan korban hanyut kedua ditemukan di Sektor 9 Citarum, Cililin, Kabupaten Bandung. Jenazahnya telah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 10.00 WIB dan dibawa ke RS Sartika Asih.

“Kami sedang mencari korban yang ketiga. Tadi dilaporkan sempat muncul ke permukaan (jenazahnya), tapi tenggelam lagi. Kami saat ini sedang bergerak melakukan pencarian,” ujar Gun Gun, Minggu 10 Maret 2024.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat takziah menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya dua santri yang hanyut dan dinyatakan hilang usai berenang di bantaran Sungai Cikapundung itu.

Bambang menyampaikan belasungkawa kepada para keluarga korban atas musibah yang terjadi.

Baca Juga: Korban Hanyut di Sungai Cikapundung Berhasil Ditemukan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x