Kota Bandung Peringati HUT ke-105 Damkar

- 7 Maret 2024, 21:00 WIB
Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota, Kamis 7 Maret 2024
Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota, Kamis 7 Maret 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyatakan profesionalisme pemadam kebakaran dan penyelamatan merupakan sebuah keharusan saat memberikan layanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut Bambang, profesionalisme harus terus dirawat dan ditingkatkan sehingga masyarakat senantiasa merasa aman serta terlindungi.

Hal tersebut dipaparkan Bambang saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota, Kamis 7 Maret 2024.

"Semangat itulah yang ingin diwujudkan dalam tema peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun 2024 yaitu Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan profesional, rakyat terlindungi," ujar Bambang.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota, Kamis 7 Maret 2024
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota, Kamis 7 Maret 2024 Diskominfo Kota Bandung

Bambang menyebut, usia organisasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang sudah lebih dari satu abad, adalah sebagai pengingat bahwa pelayanan yang diberikan selama ini selalu mendapat tempat di hati masyarakat.

Berdasarkan laporan nasional, para petugas telah berkontribusi dalam menangani sejumlah kejadian kebakaran di sepanjang tahun 2023.

Penyebab kebakaran terbanyak yakni kelalaian manusia sebanyak 47 persen kejadian, hubungan arus pendek listrik (15 persen), tabung gas (5 persen) dan berbagai sebab lainnya (33 persen).

Selain penanganan terhadap kejadian kebakaran, pemadam kebakaran dan penyelamatan telah melakukan berbagai operasi penyelamatan non kebakaran atau rescue.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x