Harap Sabar, Exit Tol KM 149 Gedebage Dibuka Lagi Akhir 2024, Ketua DPRD Kota Bandung Ungkap Alasannya

- 5 Maret 2024, 10:00 WIB
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung /Dok Jasa Marga

GEDEBAGE, PRFMNEWS – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyebut Exit Tol KM 149 Gedebage ruas Jalan Tol Padaleunyi ditargetkan dibuka lagi pada akhir tahun 2024. Pembukaan kembali gerbang tol ini sangat dinantikan masyarakat karena menjadi salah satu solusi mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan Gedebage.

Tedy Rusmawan lanjut menjelaskan alasan kenapa pembukaan kembali Exit Tol KM 149 Gedebage pada Tol Padaleunyi untuk bantu mengatasi kemacetan di kawasan Gedebage butuh waktu yang lama.

Tedy mengungkapkan saat ini pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan pihak terkait lainnya tengah berupaya memperbaiki struktur jembatan akses ke Gerbang Tol KM 149 Gedebage yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Ingin Akses Tol KM 149 Segera Dibuka Lagi

Menurut informasi yang didapatkannya, Tedy menyebut dalam waktu dekat ada tahapan tender kontraktor yang akan mengerjakan perbaikan jembatan akses ke Exit Tol KM 149 Gedebage, dengan dana yang dianggarkan pada 2023.

Dia memperkirakan perbaikan oleh pihak kontraktor dimulai sekira bulan Mei 2024. Karena proses pengerjaan menelan waktu kurang lebih delapan bulan, maka diprediksi akhir 2024 Exit Tol KM 149 Gedebage itu sudah dibuka dan dapat kembali dipergunakan.

Maka dari itu ia berharap agar pengerjaan perbaikan jembatan akses Exit Tol KM 149 Gedebage dapat segera dieksekusi, sehingga gerbang tol pada ruas Jalan Tol Padaleunyi itu bisa cepat dibuka kembali untuk dilintasi kendaraan sesuai target waktu yang ditetapkan.

"Mudah-mudahan (segera) dieksekusi, karena pengerjaan paling lama delapan bulan," ungkapnya di Bandung, Sabtu 2 Maret 2024.

Baca Juga: Proyek Exit Tol KM 149 Gedebage hingga Tol BIUTR Sudah Disepakati Sejak 2018

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x