Tedy Rusmawan Ingin Akses Tol KM 149 Segera Dibuka Lagi

- 5 Maret 2024, 04:00 WIB
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung /Dok Jasa Marga

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Hingga saat ini exit tol KM 149 Gedebage masih ditutup sejak terakhir dibuka pada 1 Januari 2024 lalu.

Imbas ditutupnya exit tol km 149 itu, kemacetan kerap terjadi di kawasan SCBD (Soekarno Hatta, Ciwastra, Bogogol, dan Derwati).

Karena itu, Ketua DPRD kota Bandung Tedy Rusmawan ingin agar exit tol KM 149 ini segera dibuka lagi karena sangat berdampak terhadap lalu lintas di Gedebage.

Baca Juga: Jalan Tol Baru Bakal Dibangun di Bandung, Menteri PUPR: untuk Mengatasi Macet di Bandung

"Kami mengharapkan segera diperbaiki dan kemudian dibuka kembali," kata Tedy dalam sebuah keterangan di instagram pribadinya dikutip Selasa, 5 Maret 2024.

Terkait kemacetan di wilayah Bandung Timur, pemerintah menjanjikan akan meneruskan proyek tol dalam kota Bandung yang sudah dicetuskan sejak 17 lalu.

Meski menyambut baik hal itu, polisiti PKS itu meminta pemerintah lebih dulu membuka tol KM 149 dan juga membangun flyover Bypass Soekarno Hatta tepatnya di simpang Samsat dan Buahbatu.

Baca Juga: Proyek Exit Tol KM 149 Gedebage hingga Tol BIUTR Sudah Disepakati Sejak 2018

"Namun demikian ada yang prioritas pada saat ini yang dibutuhkan waraga masyarakat yaitu dibangunnya flyover di bypass Soekarno Hatta tepatnya di perempatan Samsat dan Buahbatu," terang Tedy.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x