Proyek Exit Tol KM 149 Gedebage hingga Tol BIUTR Sudah Disepakati Sejak 2018

- 11 Februari 2024, 19:30 WIB
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung /Dok Jasa Marga

PRFMNEWS - Pembangunan sederet infrastruktur jalan ternyata telah masuk poin perjanjian kerja sama antara beberapa pihak sejak tahun 2018 silam.

Proyek Exit Tol KM 149 ruas Jalan Tol Padaleunyi, Gedebage, Kota Bandung hingga Tol Dalam Kota Bandung (Bandung Intra Urban Toll Road / BIUTR) masuk daftar rencana pembangunan infrastruktur jalan yang didorong pembangunannya ke Pemerintah Pusat.

Proyek infrastruktur jalan yang paling awal dikerjakan sesuai perjanjian kerja sama tersebut adalah pembangunan jalan penghubung Exit Tol KM 149 Gedebage.

Baca Juga: Selain Atasi Macet, Alasan Pemindahan PKL Dipatiukur dan Teuku Umar Demi Wujudkan Mimpi Pemkot Bandung

“Dimulainya pembangunan jalan penghubung Exit Tol KM 149 Gedebage ini merupakan lanjutan dari Perjanjian Kerja Sama Summarecon Bandung dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun infrastruktur di wilayah timur Bandung pada 10 Januari 2018,” ujar President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi dalam keterangan resmi, dikutip prfmnews.id pada Minggu 11 Februari 2024.

Acara dimulainya pembangunan jalan penghubung tersebut dilaksanakan secara simbolis melalui penekanan tombol sirine oleh Gubernur Jawa Barat kala itu  Ahmad Heryawan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, President Director Summarecon Adrianto P. Adhi, serta Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan di kawasan Summarecon Bandung, Kamis, 5 April 2018.

Turut mendampingi dalam penekanan sirine, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat kala itu M Guntoro, Plt Wali Kota Bandung Muhamad Solihin, Komisaris Summarecon Edi Darnadi, beserta perwakilan masyarakat Gedebage.

Baca Juga: Pembangunan Tol Getaci Dimulai dari Gedebage, Benarkah Akan jadi Jalan Tol Terpanjang di Indonesia?

“Kami sangat bersyukur dengan dimulainya pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi pada hari ini. Harapan kami, pembangunan infrastruktur ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jabar khususnya kawasan Bandung Timur. Dan hal ini sejalan dengan apa yang sedang dilakukan PT Summarecon Agung Tbk untuk membangun kawasan terpadu Summarecon Bandung. Adanya pertumbuhan ekonomi tentunya juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar,” ucap Adrianto.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x