Manajemen Kahatex Ungkap Kronologi Kebakaran Hebat Siang Kemarin

- 1 Maret 2024, 11:44 WIB
Proses pemadaman kebakaran pabrik Kahatex Rancaekek Kamis, 29 Februari 2024.
Proses pemadaman kebakaran pabrik Kahatex Rancaekek Kamis, 29 Februari 2024. /

PRFMNEWS - Manajemen PT Kahatex mengungkap kronologi kebakaran hebat yang melanda gedung finishing di area pabrik tekstil tersebut pada Kamis 29 Februari 2024 siang kemarin.

Manajer Umum Bidang Humas dan Lingkungan PT Kahatex, Luddy Sutedja memaparkan, sebelum terjadi kebakaran, sedang dilakukan perbaikan terhadap gedung-gedung yang mengalami kerusakan pasca bencana angin puting beliung.

"Dari perbaikan itu, perbaikan atap, bisa jadi karena api las, percikan api gerinda, kita belum bisa pastikan," ujarnya saat ON AIR di Radio PRFM, Jumat 1 Maret 2024.

Baca Juga: Laporan Terkini: Kawanan Monyet Kini Terlihat di Sukaluyu Bandung pada Sore Ini

Luddy melanjutkan, gedung yang sedang diperbaiki berisi kain siap kirim. Diduga karena percikan api, kebakaran hebat kemudian terjadi.

"Ketika atap gedung diperbaiki, di bawahnya itu ada banyak stok kain. Mungkin ada percikan api. Menyambar stok kain kami yang terbungkus plastik," jelasnya.

Baca Juga: Geger Kawanan Monyet Berkeliaran di Atap Rumah Warga di Kawasan Coblong Bandung

Sebagai informasi, sebanyak 40 gedung di area PT Kahatex mengalami kerusakan pasca bencana angin puting beliung pada Rabu 21 Februari 2024 lalu.

"40 gedung di Kahatex rusak. Sebanyak 11 gedung rusak berat, 22 gedung rusak ringa, 7 gedung rusak ringan," ungkap Luddy.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x