Gerak Cepat Perumda Tirtawening Kota Bandung Atasi Kebocoran Pipa Air Bersih di Sadang Serang

- 27 Februari 2024, 13:00 WIB
Perbaikan kebocoran Pipa air bersih oleh Perumda Tirtawening Kota Bandung di Sadang Serang Kota Bandung.
Perbaikan kebocoran Pipa air bersih oleh Perumda Tirtawening Kota Bandung di Sadang Serang Kota Bandung. /Perumda Tirtawening Kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Pada Kamis, 22 Februari 2024 lalu pihak Perumda Tirtawening Kota Bandung menerima laporan adanya kebocoran pipa air bersih di sekitaran Jalan Mesjid An-Nur di Kelurahan Sadang Sedang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Usai menerima laporan itu, tim pelayanan wilayah I Perumda Tirtaweniang langsung melakukan perbaikan terhadap pipa air bersih yang mengalami kebocoran itu.

Pipa yang mengalami kebocoran itu berjenis pipa PVC berdiameter 2 inch.

Sekretaris Perusahaan Perumda Tirtawening Kota Bandung Sari Kartini dalam keterangannya menjelaskan, kebocoran terjadi karena adanya pergeseran tanah.

Baca Juga: Perumda Tirtawening Terus Suplai Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir di Braga

"Secara teknis kebocoran pipa terjadi karena ada pergeseran tanah yang menyebabkan pipa terlepas dari sambungannya," jelas dia.

Namun karena belum ada bukti valid mengenai amblasnya tanah di wilayah tersebut, Sari berharap ada pihak berkompeten agar bisa agar melakukan penelitian khusus struktur tanah di area tersebut.

Dia juga mengingatkan warga untuk mengurangi penggunaan air tanah atau air dari sumur bor karena dapat membuat struktur tanah menjadi berongga dan juga labil.

Akibat kebocoran pipa tersebut, beberapa pelanggaran air Perumda Tirtawening Kota Bandung sempat kesulitan mendapatkan pasokan air.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x