Festival Durian di Bandung Diserbu Masyarakat, Bupati Dadang: Acara ini Akan Digelar Tiap Tahun

- 24 Februari 2024, 06:15 WIB
Festival Durian di Kabupaten Bandung
Festival Durian di Kabupaten Bandung /Diskominfo Kabupaten Bandung

PRFMNEWS – Bedas Festival Durian yang pertama kali digelar di lapangan Plaza Upakarti, Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Soreang, pada Jumat 23 Februari 2024 sukses menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

Para pegawai atau ASN di lingkungan Pemkab Bandung maupun masyarakat umum berbondong-bondong mengunjungi lokasi acara Bedas Festival Durian 2024 yang digelar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan Bedas Festival Durian 2024 ini juga melibatkan masyarakat umum, pedagang atau pelaku UMKM, serta wisatawan dengan mengusung tema BEDAS (Bisnis dan Edukasi Durian Alangkah Senangnya).

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ningning Hendasah hadir langsung pada giat Bedas Festival Durian tersebut.

Bupati Dadang Supriatna turut mengapresiasi para petani durian di Kabupaten Bandung. Ia menilai produksi durian di Kabupaten Bandung sangat melonjak pada akhir-akhir ini dengan kualitas rasa yang nikmat.

"Durian yang dihasilkan para petani Kabupaten Bandung, rasanya enak dan nikmat. Insyaallah kita ke depan akan bikin show window khusus durian, sehingga para wisatawan yang masuk ke Kabupaten Bandung mau mampir dan menikmati durian yang produksinya alhamdulillah sangat melonjak," kata Bupati di lokasi acara, Jumat 23 Februari 2024.

Dadang pun berencana untuk terus mengembangkan budidaya atau pertanian durian di Kabupaten Bandung yang dinilainya dapat mendongkrak ekonomi masyarakat petani.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan Bedas Festival Durian ini bisa membuka cakrawala bisnis durian secara mancanegara. Insyaallah, kita akan terus memberikan informasi kepada publik termasuk media dan pada akhirnya durian Kabupaten Bandung bisa terkenal di dunia," tuturnya.

Dadang menambahkan bahwa kegiatan Bedas Festival Durian ini direncanakan dilaksanakan sekali dalam setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x