3 Transportasi Lanjutan di Stasiun Whoosh Tegalluar Menuju Kota Bandung, KCIC: Tersedia di Area Tunggu

- 20 Februari 2024, 12:00 WIB
Shuttle kereta cepat Jakarta Bandung dari Summarecon Mall Bandung ke Stasiun Tegalluar Bandung.
Shuttle kereta cepat Jakarta Bandung dari Summarecon Mall Bandung ke Stasiun Tegalluar Bandung. /prfmnews/

TEGALLUAR, PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menghadirkan layanan 3 (tiga) transportasi umum lanjutan di Stasiun Whoosh Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pilihan 3 layanan intermoda ini sebagai bentuk peningkatan layanan kepada penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Tiga pilihan moda angkutan umum lanjutan yang disediakan KCIC bekerja sama dengan penyedia layanan transportasi ini bertujuan memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh mengakses Stasiun Tegalluar maupun ketika akan menuju berbagai destinasi di Kota Bandung.

“Penumpang dapat menggunakan berbagai moda transportasi lanjutan sesuai pilihannya di Stasiun Tegalluar mulai dari shuttle, bus, maupun taksi,” kata Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti, Senin 19 Februari 2024.

Emir merincikan, layanan shuttle DAMRI memiliki rute Stasiun Tegalluar - Stasiun Bandung, bus Summarecon dengan rute Stasiun Tegalluar - Summarecon Mall Bandung (Sumaba), dan taksi Blue Bird dapat mengantarkan penumpang Whoosh ke destinasi yang dituju.

Baca Juga: Asyik! DAMRI Buka Layanan Angkutan Gratis di Stasiun Whoosh Padalarang, Simak Rute dan Jadwalnya

Emir menyebut tiga layanan transportasi umum lanjutan tersebut dapat diakses dari area tunggu Stasiun Tegalluar. Ia pun memastikan informasi terkait layanan intermoda tersebut juga disampaikan oleh petugas melalui pengeras suara di kereta sesaat sebelum tiba di Stasiun Tegalluar.

Ia pun mengimbau agar penumpang menggunakan area tunggu di stasiun sehingga dapat terpantau dan dibantu oleh petugas saat naik dan turun kendaraan. Seluruh petugas dipastikan selalu berjaga dan siap membantu penumpang yang akan berangkat maupun meninggalkan Stasiun Whoosh.

“Untuk memudahkan penumpang, KCIC juga telah menyediakan rambu-rambu penunjang untuk membantu penumpang menuju layanan Intermoda yang tersedia,” ungkapnya.

KCIC juga saat ini tengah menjajaki kerja sama dengan penyedia operator moda online untuk memberikan ruang tunggu khusus bagi kendaraan online di area tunggu Stasiun Whoosh.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x