Bukan Hanya Pusat Kue Subuh, Ini 5 Lokasi Berburu Aneka Jajanan Pasar di Kota Bandung yang Murah dan Lengkap

- 17 Februari 2024, 04:00 WIB
Pusat Kue Bandung di Jalan RAA Martanegara No. 3 Turangga Kota Bandung.
Pusat Kue Bandung di Jalan RAA Martanegara No. 3 Turangga Kota Bandung. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS – Aneka kue dan jajanan pasar menjadi kudapan favorit sebagian besar masyarakat termasuk di Kota Bandung, yang disajikan sebagai bahan camilan sehari-hari atau untuk kebutuhan suguhan di suatu acara.

Tempat penjualan aneka kue basah atau kue tradisional hingga bolu dan snack lain di Kota Bandung tersebar di beberapa lokasi. Satu di antaranya yang terkenal adalah Pusat Kue Subuh yang kini pindah ke lokasi baru.

Bukan hanya Pusat Kue Subuh, ada beberapa lokasi penjualan aneka kue jajanan pasar hingga bolu di Kota Bandung yang dapat dikunjungi masyarakat sebagai alternatif pilihan wisata kuliner saat berada di Kota Kembang.

Berikut rekomendasi lima lokasi untuk membeli aneka kue tradisional atau jajanan pasar nan enak di Kota Bandung dengan harga relatif murah yang bisa dikunjungi tidak hanya pada pagi, namun juga siang bahkan hingga malam hari.

1. Pusat Kue Subuh

Sesuai namanya, Pusat Kue Subuh buka hanya pagi hari mulai pukul 05.00 hingga 09.00 WIB. Di sini, terdapat 54 pedagang menjual lebih dari seratus macam bolu dan kue manis hingga asin, mulai dari lemper, lontong, kue lapis, hingga ali agrem.

Alamat lokasi baru Pasar Kue Subuh setelah pindah yaitu di pinggir Jalan R.A.A. Martanegara Nomor 3 Turangga, Kota Bandung, tepatnya di area milik Sesko TNI AD. Para pedagang berjualan di sini dengan difasilitasi tenda dan parkiran.

Sebelum pindah ke Jalan R.A.A Martanegara tersebut yang semakin nyaman dan tertata, para pedagang Sentra Kue Subuh ini sempat berjualan beraneka kue basah hingga bolu di tempat lama yakni Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 113, Kota Bandung.

2. Sari Sari – Aneka Kue Jajan Pasar

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x