Jelang Pemilu, Ratusan Mantan Anggota NII di Cileunyi Bandung Deklarasi Tolak Golput

- 7 Februari 2024, 09:59 WIB
Deklarasi tolak golput yang dilakukan eks NII di Cileunyi Kabupaten Bandung.
Deklarasi tolak golput yang dilakukan eks NII di Cileunyi Kabupaten Bandung. /

CILEUNYI, PRFMNEWS - Ratusan mantan anggota Negara Islam Indonesia (NII) Jabar tolak sikap golput pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Deklarasi penolakan untuk Golput yang digagas Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Aiptu Heri Maryadi ini berlangsung di wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung akhir pekan lalu.

Menurut Heri, pihaknya mengimbau para eks NII berkontribusi kepada bangsa dengan turut mencoblos pada pesta demokrasi Rabu pekan depan.

"Mereka sudah kembali ke NKRI otomatis sudah menjadi WNI lagi. Kita mengimbau kepada warga eks NII ini untuk menyambut pemilu dengan cara datang ke TPS mencoblos dan tidak golput lagi seperti sebelumnya," kata Heri dalam rilis yang diterima prfmnews.id Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga: Pemkab Bandung Terus Upayakan Menuju Kabupaten Bandung Zero NII

Heri mengatakan, tingginya angka golput menyebabkan rendahnya tingkat kepercayaan dan kredibilitas calon terpilih. Akibatnya, kata dia, pemerintah tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik karena kurangnya dukungan politik.

“Sebaliknya, raihan suara yang meyakinkan, akan meningkatkan kepercayaan diri dan kredibilitas seorang pemimpin,” kata Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung itu.

Lebih lanjut Heri mengatakan, dengan dukungan politik yang cukup besar, calon yang dipilih bisa melaksanakan amanat dan janji politiknya dengan keyakinan tinggi.

Dia berpendapat, golput bukan hanya disebabkan keengganan memilih, namun juga berbagai halangan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x