Bagaimana Nasib Pembangunan Flyover Buahbatu di Kala Jalan Layang Ciroyom dan Nurtanio Segera Rampung?

- 7 Februari 2024, 08:30 WIB
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung.
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung. /PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen kembali mendorong ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR terkait realisasi pembangunan Jalan Layang atau Flyover Buahbatu guna membantu mengurangi kemacetan di sepanjang Jalan Soekarno Hatta hingga kawasan Buahbatu dan Kiaracondong.

Dorongan pembangunan Flyover Buahbatu untuk bantu mengurai kemacetan ini kembali digaungkan Pemkot Bandung bersamaan dengan proses pengerjaan Flyover Ciroyom dan Flyover Nurtanio yang saat ini tengah berlangsung, bahkan Jalan Layang Ciroyom sedikit lagi akan selesai dan diharapkan bisa segera difungsikan.

Kabar Pemkot Bandung kembali mendorong ke Kementerian PUPR agar Flyover Buahbatu – Kiaracondong dapat segera direalisasikan di tengah progress positif Pembangunan Jalan Layang Ciroyom dan Nurtanio diungkap Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat talkshow di Radio 107.5 PRFM News Channel beberapa hari lalu.

Baca Juga: Flyover Ciroyom Segera Berfungsi, Pengendara dan Pejalan Kaki Tidak Bisa Lagi Lewat Jalan Arjuna

Ema Sumarna menjelaskan, pembangunan Flyover Buahbatu – Kiaracondong dengan rute dari area Universitas Islam Nusantara (Uninus) hingga ke gerbang komplek Batununggal melintasi Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Ibrahim Adjie sehingga akan memangkas kendaraan melewati Simpang Samsat sudah hampir terealisasi namun terkendala pandemi Covid-19.

“Kemarin yang sudah hampir jadi itu flyover di depan Uninus (Jalan Soekarno Hatta) melintasi dua lahan tidak sebidang atau intersection (persimpangan), nanti menyeberang ke Jalan Ibrahim Adjie terus melewati Jalan Buahbatu, kemudian turun di depan orang ma uke komplek Batununggal. Itu sudah hampir jadi dibangun, tapi karena ada Covid semua jadi berantakan. Nah ini kita sedang refresh lagi ke pemerintah pusat agar itu kembali dihadirkan,” jelas Ema.

Lebih lanjut Ema mengungkapkan progres pembangunan Flyover Nurtanio dan Ciroyom yang juga diharapkan menjadi solusi tambahan guna membantu mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Bandung khususnya di ruas-ruas jalan yang dilintasi dua jalan layang tersebut.

Baca Juga: Dukung Pembukaan Exit Tol KM 151untuk Atasi Macet Gedebage , Pemkot Bandung Siap Hibahkan Lahan

“Alhamdulillah sekarang ada tambahan flyover di Jalan Abdul Rahman Saleh di Nurtanio, nah itu sedang berproses. Kemudian yang di Jalan Ciroyom, saya pikir bulan Juni ini sudah selesai, kemarin kita lihat ke sana. Ya mudah-mudahan itu bisa membantu untuk beberapa titik yang saat ini menjadi persoalan kemacetan di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x