Dukung Pembukaan Exit Tol KM 151untuk Atasi Macet Gedebage , Pemkot Bandung Siap Hibahkan Lahan

- 7 Februari 2024, 05:30 WIB
Kemacetan di Jalan Soekarno Hatta - Gedebage 18 Januari 2024.
Kemacetan di Jalan Soekarno Hatta - Gedebage 18 Januari 2024. /NETIZEN PRFM/

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Saat ini potensi macet di Gedebage masih ada karena masih tingginya aktivitas kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar dan juga Summarecon Mall Bandung. Kemacetan akan menjadi lebih parah saat ada pertandingan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Untuk itu, Pemeritah Kota (Pemkot) Bandung mendorong agar pemerintah membuka exit tol KM 151 Gedebage untuk mengatasi macet ini terlebih exit tol KM 149 yang ada di kawasan Summarecon ditutup kembali karena ada perbaikan konstruksi.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan, pemkot Bandung mendukung penuh pembukaan exit tol KM 151 karena bisa jadi salah satu solusi atasi macet di Gedebage.

Baca Juga: Urai Macet Gedebage, Exit Tol KM 151 Paling Realistis Segera Dibuka, Punya Keunggulan Dibanding GT KM 149

Dia menyebutkan, kontruksi jalan tol itu akan membelah lahan dan konstruksi jalan itu juga ada di jalan milik Pemkot Bandung sehingga pemkot pun siap menghibahkan lahan untuk ini.

"Sekarang ini sedang dipercepat juga proses pembukaan KM 151. Otoritasnya di pemerintah pusat. Kita sifatnya mendukung. Kalau nanti pemerintah kota harus menghibahkan, saya pikir tidak ada masalah. Karena G2G itu bisa. Ya government to government untuk proses hibah," ungkapnya.

Adapun Pemkot Bandung masih tetap mendorong agar exit tol KM 149 bisa segera dibuka kembali.

Baca Juga: Di Gedebage Ada Exit Tol KM 149 dan KM 151, Berdekatan Tapi Berbeda

Bahkan pemkot berharap exit tol KM 149 dituntaskan hingga kawasan Jalan Soekarno Hatta.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x