Rute Baru DAMRI, Jakarta ke Malang dan Surabaya Berangkat dari Cawang, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

- 25 Januari 2024, 08:00 WIB
Informasi harga tiket bus Damri
Informasi harga tiket bus Damri /Metro Lampung News/Lutfi Yulisa

PRFMNEWS - Perum DAMRI membuka rute baru yakni Jakarta - Surabaya dan Jakarta – Malang mulai 24 Januari 2024. Titik lokasi keberangkatan bus DAMRI sebagai transportasi umum yang melayani rute baru TransJawa tersebut adalah dari Pool DAMRI Cawang, Jakarta Timur yang berdekatan dengan wilayah Bekasi, Jawa Barat.

"Pemberlakuan titik keberangkatan tersebut merupakan salah satu upaya DAMRI untuk memudahkan masyarakat dari Kota Jakarta maupun Bekasi melakukan perjalanan lebih mudah dan cepat menggunakan transportasi darat DAMRI,” kata Corporate Secretary Perum DAMRI Chrystian R.M Pohan, Rabu 24 Januari 2024.

Jadwal keberangkatan bus DAMRI rute Jakarta - Surabaya dari Pool DAMRI Cawang, tersedia setiap hari pukul 19.00 WIB. Sedangkan jam keberangkatan untuk rute Jakarta - Malang dari Pool DAMRI Cawang adalah pukul 19.00 WIB yang juga beroperasi setiap hari.

Baca Juga: PEMILU 2024: Netralitas ASN di Kota Bandung Dikawal dari Atas hingga Jajaran Kewilayahan

Harga tiket bus DAMRI untuk rute Jakarta - Surabaya sebesar Rp340.000 per orang. Sedangkan tarif tiket untuk perjalanan rute Jakarta - Malang dengan titik akhir menuju Terminal Arjosari dan Pool DAMRI Malang dibanderol Rp390.000 per orang.

Cara pesan dan beli tiket bus DAMRI rute Jakarta - Surabaya dan Jakarta - Malang, kata Pohan, dapat dilakukan secara online melalui aplikasi DAMRI Apps atau seluruh kanal penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan Perum DAMRI.

Baca Juga: Sekolah di Kota Bandung Bisa Dijadikan Sebagai TPS Apabila Terjadi Banjir

Kemudian, khusus pembelian tiket secara on the spot, Pohan mengimbau agar calon penumpang dapat melakukan pembayaran dengan metode nontunai menggunakan scan QRIS, debit, maupun kartu kredit.

"DAMRI berharap dengan penambahan titik keberangkatan baru ini, pelanggan Damri akan semakin meningkat melalui berbagai peningkatan pelayanan seperti waktu perjalanan yang semakin singkat, penambahan titik keberangkatan, dan lainnya," ucap Pohan.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x