PEMILU 2024: Netralitas ASN di Kota Bandung Dikawal dari Atas hingga Jajaran Kewilayahan

- 24 Januari 2024, 19:00 WIB
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat berkunjung ke kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Rabu 24 Januari 2024
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat berkunjung ke kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Rabu 24 Januari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Menjelang Pemilu 2024, Pemerintah Kota Bandung menegaskan akan teruas mengawal netralitas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga tingkat kewilayahan.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyatakan, netralitas ASN harus terjaga ketika Pemilu 2024 agar kepercayaan terhadap Kota Bandung tidak luntur.

"Dinamika di lapangan itu sangat tinggi. Terlebih dengan banyaknya orang yang ingin menyampaikan aspirasi sesuai caranya masing-masing," ujarnya saat berkunjung ke kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung, Rabu 24 Januari 2024.

Baca Juga: Ban Mobil Presiden Bocor saat Kunjungan ke Jawa Tengah, Jokowi Pilih Jalan Kaki Sambil Sapa Warga

Dikatakan Bambang, persiapan yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung menjelang Pemilu 2024 sudah sangat maksimal.

Meski terdapat beberapa kendala, tapi Bambang memastikan hal tersebut bisa diminimalisir.

"Termasuk netralitas itu yang jadi penting. Harus ada pencegahan hingga di kewilayahan untuk menjaga netralitas. Jangan ada dulu kegiatan yang bisa berpotensi mencederai netralitas. Ini nanti bisa lewat sosialisasi dari BKPSDM," ungkapnya.

Bambang menambahkan, sebagian besar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terinventarisir berusia di atas 50 tahun.

Baca Juga: Jokowi Akhirnya Buka Suara soal Rencana Mahfud MD Mundur dari KIM

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x